Siap-siap, Disdik Palembang Bakal Sidak ke Sekolah Guna Sukseskan PPDB 2024

Siap-siap, Disdik Palembang Bakal Sidak ke Sekolah Guna Sukseskan PPDB 2024

Kota Palembang Ansori mengatakan bahwa pihaknya membentuk dan menugaskan tim untuk turun langsung mengawasi PPDB 2024 dan melakukan sidak ke sekolah.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Guna suksesnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 Dinas Pendidikan (Disdik) Kota PALEMBANG membentuk tim untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sekolah.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Disdik Kota Palembang Ansori yang mengatakan bahwa pihaknya membentuk dan menugaskan tim untuk turun langsung mengawasi PPDB 2024 dan melakukan sidak ke sekolah.

Bahkan Ansori pun mengungkapkan kalau dirinya pun akan ikut turun untuk mengetahui kondisi secara langsung mekanisme guna menyukseskan PPDB 2024.

Lebih lanjut Ansori mengatakan kalau tim tersebut nantinya akan melakukan sidak ke sekolah secara rahasia dan tanpa diketahui pihak sekolah yang akan dikunjungi.

BACA JUGA:Hasil Seleksi PPDB SD dan SMP Negeri Palembang Diumumkan Serentak pada 15 Juni 2024, Cek Nama di Link Ini

Hal tersebut dilakukan guna memastikan bahwa pihak sekolah tidak bisa merekayasa apapun yang mereka lakukan.

Ia menegaskan apabila mendapati pihak sekolah melakukan tindakan melanggar hingga adanya perilaku suap, maka pihaknya akan menindak tegas.

"Kami pasti melakukan evaluasi apabila ada sekolah yang melakukan pelanggaran, kemudian kami juga mengimbau kepada warga agar melaporkan apabila mendapati hal yang bermasalah melalui aplikasi PPDB tersebut secara langsung," katanya.

Ansori menambahkan bahwa saat ini terdapat empat jalur masuk sekolah yaitu jalur afirmasi, zonasi, prestasi, dan mutasi.

BACA JUGA:Peluang Lulus Jalur Zonasi Semakin Ketat di PPDB SMP Negeri Tahun 2024, Melebihi Kuota Capai 158 Persen

Jalur afirmasi sudah selesai dan saat ini sedang berlangsung jalur penerimaan melalui zonasi, prestasi, dan mutasi yang berlangsung sejak 7 Juni hingga 13 Juni 2024, dan pengumuman pada tanggal 15 Juni 2024.

"Sidak ini kami lakukan setiap hari tanpa terjadwal agar kesuksesan PPDB tahun 2024 benar-benar tercapai," tuturnya.

Sumber: