Berikut Daftar Pemenang Lomba PWI Mencari Bakat Festival Lagu Dangdut

Berikut Daftar Pemenang Lomba PWI Mencari Bakat Festival Lagu Dangdut

PWI Mencari Bakat Festival Lomba Dangdut mewarnai rangkaian semarak HPN tingkat provinsi Sumsel 2024.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PWI Mencari Bakat Festival Lomba Dangdut mewarnai rangkaian semarak Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2024.

Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sumsel, Kurnaidi diwakili sekretaris panitia HPN Sumsel, M Rofei Husein mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pers terhadap talenta yang ada di Sumsel terutama bakat menyanyi dangdut.

Menurut Rofei, rangkaian HPN di Sumsel ini sudah berlangsung sejak tanggal 1 Juni 2024 lalu. 

“HPN tingkat provinsi Sumsel kemarin dibuka langsung Pj Gubernur Sumsel, Bapak Agus Fatoni yang juga dihadiri Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa, dan para stake holder terkait dan para tamu undangan lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Tampilkan Karya Terbaik, PWI Lahat Optimis Juara Umum Pameran Stand Pembangunan HUT Lahat ke-154

Ragam kegiatan diantaranya Sumsel Expo, donor darah, rapat kerja daerah (rakerda) PWI, senam sehat PWI, betta contest, focus group discussion (FGD) sejarah pers di Sumsel, pelatihan jurnalistik bagi bako humas, lomba azan tingkat SMP, lomba gaple antar wartawan, lomba memancing, PWI Mencari Bakat: Festival Lomba Dangdut, hingga pemberiaan penghargaan “Sahabat PWI”.

Sementara itu koordinator Festival Lomba Dangdut, Fitria Agustina mengatakan, kegiatan ini berlangsung sejak Sabtu 8 Juni 2024 hingga Minggu 9 Juni 2024.

“Sebanyak 45 peserta yang mendaftar di ajang ini. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun juga unjuk kebolehan, karena peserta yang boleh mendaftar dari usia 5 tahun hingga 45 tahun,” kata Jeane, sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan asal peserta pun tidak hanya didominasi dari Palembang, bahkan ada yang dari PALI, Indralaya, Empat Lawang, Musi Banyuasin, OKI dan Banyuasin. “Ada juga tentara malah yang ikut lomba,” ujarnya.

BACA JUGA:BI Sumsel Ajak Wartawan Capacity Building di Bandung, Tingkatkan Pemahaman Jurnalis Soal Isu Ekonomi

Jeane menambahkan, untuk dewan juri memang dipilih yang berkompeten di bidangnya. “Ada Bang Aris Rinaldi Saggaf, Bunda Fitriyanti Wahab dan Bung Faldy Ronaldo,” kata dia.

Walau pun sempat dilanda hujan deras, peserta mau pun para penonton tetap antusias dengan gelaran ini. 

6 peserta putra yang masuk babak final diantaranya Usman Alparis, Budi Anggara, Ferry Normanjaya, Riko Alexander, Asikin ddan Wahyu. Sementara untuk putri Nur Rihan Berina, Karen AP, Tassa Felisha, Destia Mariani, Icha dan Nabila.

Babak final diselenggarakan pada Minggu 9 Juni 2024 sore pukul 15.00 WIB di areal Museum SMB II Palembang.

Sumber: