Jaga Keandalan Listrik Jelang Idul Adha, PLN Kota Baru Lakukan Pemeliharaan Konstruksi Jaringan

Jaga Keandalan Listrik Jelang Idul Adha, PLN Kota Baru Lakukan Pemeliharaan Konstruksi Jaringan

PLN ULP Kota Baru lakukan GOES’R pada pekerjaan pembersihan jalur distribusi ROW dan Pemeliharaan Konstruksi Jaringan Jelang Idul Adha--

JAMBI, RADARPALEMBANG.COM - PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kota Baru lakukan Gebyar Operasi Eksekusi Serentak Berbasis Risiko (GOES’R) pada pekerjaan pembersihan jalur distribusi ROW (Right of Way) dan Pemeliharaan Konstruksi Jaringan sebagai upaya menjaga keandalan listrik Jelang Idul Adha.

Pada program GOES’R ini, petugas PLN melakukan kegiatan pemeliharaan kontruksi jaringan listrik serta pemangkasan dan penebangan pohon didekat jaringan PLN yang berpotensi menyebabkan gangguan suplai listrik ke pelanggan. 

Pada kegiatan GOES’R tersebut, PLN ULP Kota Baru menurunkan 31 personil yang dibagi menjadi 5 Tim ROW dan 3 Tim Pemeliharaan.

Titik fokus yang menjadi target adalah Penyulang Senggani di Kecamatan Tempino, Kabupaten Muaro Jambi, khususnya Desa Pondok Meja, Desa Suka Maju, Desa Bertam, Desa MEstong, dan sekitarnya yang telah dipetakan berdasarkan risk based maintenance oleh Regu Pelayanan Teknik PLN.

BACA JUGA:Listrik 2,5 Juta Pelanggan Sudah Berhasil Menyala, PLN Terus Melakukan Upaya Penormalan Sistem

Manajer ULP Kota Baru, Agustina Pertiwi, mengatakan guna menjaga keandalan listrik khususnya jelang Idul Adha, tim nya akan menyusuri jaringan listrik yang ada di wilayah kerja ULP Kota Baru secara bertahap.

“Kegiatan ini kita laksanakan bertahap, dipetakan berdasarkan prioritas berbasis risiko, sehingga harapannya jaringan yang sering terjadi gangguan segera kita rabas dan pangkas, bila perlu dilakukan penebangan. Kita juga lakukan kegiatan pemeliharaan jaringan.

Terlebih lagi jelang Idul Adha, kita berharap aktivitas masyarakat di hari raya dapat berjalan lancar dengan listrik yang andal” ungkap Pertiwi.

Manager PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Jambi, Ediwan, mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah setempat yang telah mendukung aktivitas pemangkasan dan pemeliharaan jaringan listrik.

Ia juga mengajak masyarakat untuk segera melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile apabila di temukan tanam tumbuh yang mengganggu jaringan listrik, bunyi ledakan atau percikan api di jaringan listrik, serta gangguan kelistrikan lainnya.

BACA JUGA:Gelaran Internasional KTT WWF Ke-10 di Bali Selesai, PLN Sukses Kawal Kelistrikan Tanpa Kedip

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada jajaran kades, camat, dan semua stakeholder yang sudah mendukung kegiatan pemangkasan ini. Jelang Idul Adha, kami ingin masyarakat dapat menikmati hari raya dengan listrik yang andal.

Kalaupun terjadi masalah kelistrikan, segera hubungi kami. Paling mudah bisa menghubungi melalui PLN Mobile, bisa dimanas aja dan kapan saja. Atau bisa juga melalui call center dan unit layanan setempat.” Jelas 

Secara terpisah, General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, mengatakan pihaknya sangat serius melakukan pembersihan jaringan listrik, mengingat gangguan paling banyak di wilayah kerjanya diakibatkan karena pohon yang melewati jarak aman.

Sumber: