Daftar Ulang Siswa Lulus PPDB SMAN/SMKN di Palembang Dimulai Besok, Cek Jadwal di Sini!

Daftar Ulang Siswa Lulus PPDB SMAN/SMKN di Palembang Dimulai Besok, Cek Jadwal di Sini!

Siswa SMKN 2 Palembang sedang mengelar kegiatan di aula sekolah, belum lama ini.--dokumen/radarpalembang.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMAN/SMKN di Palembang sudah diumumkan serentak pada 31 Mei 2024 di website masing-masing sekolah.

Selanjutnya siswa yang dinyatakan lulus atau diterima di sekolah yang dipilih itu akan melakukan daftar ulang dengan jadwal mulai besok, 3 Juni 2024 hingga 8 Juni 2024. 

Peserta didik wajib melakukan daftar ulang pada jadwal yang telah ditentukan tersebut, jika tidak maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri.

Adapun berkas yang harus dibawa dan dilengkapi bisa melihat di websita masing-masing sekolah, sebut saja seperti SMKN Sumsel yang telah memberikan link berkas dalam bentuk pdf. kemudian di download

 

Setelah melakukan daftar ulang, pembelajaran tahun ajaran baru 2024/2025 akan dimulai serentak pada 15 Juli 2024 mendatang, untuk semua jenjang mulai dari TK. SD, SMP dan SMA/SMK.

Pada PPDB SMKN 2024 di Sumsel dibuka dengan empat jalur seleksi, salah satunya jalur tes minat dan bakat. 

Berbeda dengan SMA Negeri yang tidak ada jalur tes seleksi masuk pada tahun ini, hanya membuka pendaftaran PPDB melalui tiga jalur yakni jalur zonasi, perpindahan orang tua dan prestasi (akademik atau non akademik).

Untuk jadwal PPDB SMAN/SMKN tahun ajaran 2024/2025 dibuka serentak dengan jadwal yang sama, mulai dari pendaftaran hingga pengumuman dan dilanjutkan daftar ulang. 

 

Berikut jadwal pendaftaran PPDB SMKN:

. Jalur Ekonomi Tidak Mampu/Disabilitas dan Domisili Terdekat

- Pendaftaran dibuka pada 25-29 April 2024

- Pengumuman validasi berkas pada 30 April 2024 

Sumber: