UBD Kembali Gelar Webinar Nasional Seri #5

UBD Kembali Gelar Webinar Nasional Seri #5

Pusat Penelitian (PUSLIT) Inovasi TIK, Smart Systems, & Data Science, bersama Fakultas Sains Teknologi (FST) dan Fakultas Vokasi Universitas Bina Darma (UBD), sukses menyelenggarakan Webinar Nasional Seri #5 tahun 2024. -dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Pusat Penelitian (PUSLIT) Inovasi TIK, Smart Systems, & Data Science, bersama Fakultas Sains Teknologi (FST) dan Fakultas Vokasi Universitas Bina Darma (UBD), sukses menyelenggarakan Webinar Nasional Seri #5 tahun 2024. 

Acara ini mengusung tema "From Predictive AI to Generative AI Business Tools For Success" dan diadakan melalui Zoom Meetings pada tanggal 28 Mei 2024, dari pukul 9.30 hingga 11.30 WIB.

Webinar ini dihadiri 119 peserta dari 25 instansi dan 16 kota di Indonesia. Para peserta berasal dari berbagai kalangan, menjadikan acara ini sebagai wadah diskusi yang berharga bagi para peneliti dan praktisi di berbagai bidang.

Seminar bertujuan untuk memberikan pencerahan dan pengetahuan tentang AI, khususnya dalam memecahkan masalah kognitif yang umumnya terkait dengan kecerdasan manusia seperti pembelajaran, penciptaan, dan pengenalan gambar. 

BACA JUGA:UBD Ikut Partisipasi Kegiatan Edukasi Industri Hulu Migas

AI sebagai platform digital yang mengumpulkan dan menganalisis kebutuhan, preferensi, dan kemajuan sesuai dengan kebutuhan ini, dibahas secara mendalam oleh pemateri seminar, Assoc. Prof. Deshinta Arrova Dewi, Ph.D yang merupakan dosen dari INTI International University Malaysia.

Acara dipandu oleh MC Rahayu Amalia, M.Kom, Dosen Program Studi Sistem Informasi FST UBD, dan dimoderatori oleh Assoc. Prof. Leon A. Abdillah, S.Kom., M.M., MTA, CDM, Koordinator PUSLIT Inovasi TIK, Smart Systems, & Data Science. Dekan Fakultas Sains Teknologi, Dr. Tata Sutabri, S.Kom., MMSI., M.KM., juga turut berdiskusi dengan peserta seminar.

“Kami sangat berterima kasih kepada pembicara dan peserta yang telah berpartisipasi. Kami berharap acara ini menambah wawasan dan pengetahuan terkait AI kepada seluruh yang hadir dalam acara webinar nasional dan menjadikan acara ini semakin interaktif dan bermanfaat,” ujar Assoc. Prof. Leon A. Abdillah.

Peserta juga diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada Regita, pemateri seminar, sehingga sesi tanya jawab menjadi sangat interaktif dan menambah nilai bagi seluruh peserta yang hadir.

 

 

 

Sumber: