Murah Mana? Livin Paylater Vs Paylater BCA, Sama-sama Milik Bank Besar

Murah Mana? Livin Paylater Vs Paylater BCA, Sama-sama Milik Bank Besar

Perbandingan lebih murah mana jasa keuangan Livin Paylater Vs Paylater BCA yang sama-sama dimiliki oleh Bank besar saat ini--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut perbandingan lebih murah mana jasa keuangan Livin Paylater Vs Paylater BCA yang sama-sama dimiliki oleh Bank besar saat ini.

Seiring kian berkembangnya Layanan Buy Now Pay Later (BNPL) atau kerap dikenal dengan paylater membuat beberapa Bank besar kini ikut menyediakan layanan tersebut.

Salah satunya Bank Mandiri dan Bank Central Asia (BCA) yang kini sama-sama meiliki fitur jasa keuangan atau aplikasi Paylater.

Bank Mandiri mungkin menjadi yang terbaru dalam menghadirkan fitur Paylater ini, terhitung sejak Desember 2023  aplikasi Livin Paylter baru diluncurkan.

BACA JUGA:Simak, Tips Bijak Menggunakan Paylater, Beli Sekarang Bayar Nanti

Meski begitu fitur Livin Paylater yang terdapat dalam aplikasi Mandiri Livin ini masih  bersifat terbatas yang artinya untuk beberapa nasabah tertentu saja.

“Kami tidak mau tergesa-gesa karena sangat penting bagi kami untuk bisa mempelajari sebelum kami buka untuk luas. Semoga ini menjadi nilai tambah setelah pembelajaran tadi,” ujar Direktur IT Bank Mandiri Timothy Utama belum lama ini.

Adapun, Timothy mengungkapkan bahwa produk Livin paylater ini tidak hanya sebagai sumber dana pembayaran QRIS Livin. Tetapi, juga bisa sebagai sumber dana untuk pembayaran di e-commerce

Pada tahap awal, Livin Paylater sudah dapat digunakan untuk bertransaksi QR di seluruh merchant dengan tenor waktu 1, 3, 6, 9 atau 12 bulan. Transaksinya pun mulai dari Rp 10.000 sampai dengan maksimum Rp 20 juta.

BACA JUGA:Mau Aktivasi Livin Paylater? Tapi Belum Dapat Notivikasi, Mungkin Ini yang Terjadi

Sedangkan untuk bunga yang ditetapkan oleh Bank Mandiri yakni mulai dari 0 persen untuk tenor 1 dan 3 bulan, serta mulai dari 1.5 persen flat per bulan untuk tenor lebih dari 3 bulan

Tak hanya itu, ada biaya admin mulai 0,25 persen per transaksi. Ditambah, biaya denda keterlambatan mulai dari 4 persen per bulan dari tagihan tertunggak.

“Biaya admin dan bunga pinjaman dapat berubah sewaktu-sewaktu,” tulis Bank Mandiri dalam situs resminya.

Sama seperti Bank Mandiri, Kini BCA juga telah meluncurkan produk Paylater BCA yang resmi dirilis pada Oktober 2023 lalu.

Sumber: