Blak-blakan Soal Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone Rp 3 Jutaan yang Super Ngebut di Kelasnya

Blak-blakan Soal Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone Rp 3 Jutaan yang Super Ngebut di Kelasnya

review lengkap Infinix Note 40 Pro 5G Smartphone Kelas menengah yang super ngebut dibandrol dengan harga Rp 3 Jutaan--

Pada XOS 14 berbasis Android 14 terbaru yang dijalankan oleh Infinix Note 40 Pro 5G, pemakaian sehari-hari terasa lancar, membuka dan berpindah aplikasi, bahkan kegiatan multitasking terbilang mulus.

Antarmuka penggunanya terbilang simpel dengan dua lapis, meski tertanam cukup banyak bloatware yang sebagian tidak bisa dihapus.

Performa tersebut dioptimalkan oleh konfigurasi memori yang lega, kapasitas penyimpanan internalnya 256GB dan RAM 8GB.

Ditambah 8GB secara virtual lewat fitur MemFusion, sehingga total layaknya punya RAM 16GB. Hasil benchmark Infinix Note 40 Pro 5G bisa dilihat pada screenshot berikut ini.

Bagaimana performa gamingnya? MediaTek Dimensity 7020 membawa teknologi gaming HyperEngine 5.0 Lite yang dapat memprioritaskan sumber daya untuk bermain game dan mengupayakan jaringan yang stabil demi memberikan latensi rendah.

BACA JUGA:Top 5 Smartphone Terbaik 2023, Punya Harga di Bawah Rp 5 Juta, Performa Unggul dan Fitur Premium

Mungkin MediaTek Dimensity 7020 bukan chipset untuk bermain game terbaik di kelas menengah, tetapi di rentang harganya seharusnya sudah mencukupi untuk kebutuhan bermain game judul kompetitif.

Game Mobile Legends: Bang Bang misalnya, saya bermain beberapa match di pengaturan rata kanan, yakni frame rate dan kualitas grafis di level ultra bisa jalan dengan stabil.

Baterai

All-Round FastCharge 2.0 dengan chip manajemen daya Cheetah X1, menjadi fitur unggulan yang paling dikedepankan oleh Infinix Note 40 Pro 5G.

Meskipun untuk varian 5G ini hanya mendukung daya maksimal 45W, padahal varian 4G mendukung daya maksimal 70W.

Ponsel ini memiliki total baterai 8.020 mAh. Sebesar 5.000 mAh tertanam di bodi dan tambahan 3.020 mAh didapat dari power bank MagCharge yang diberikan cuma-cuma dalam paket penjualan agar pengguna dapat menikmati langsung fitur wireless charging 20W.

Diuji menggunakan PCMark untuk Work 3.0 battery life bisa bertahan selama 14 jam 26 menit. Sangat mungkin melewati siang hari yang sibuk tanpa perlu mengisi ulang dan cukup ngecas sekali saja menjelang tidur.

Jika kelupaan, ada mode pengisian daya Hyper yang dapat mengisi daya 50 persen dalam 19 menit.

 

Sumber: