Blak-blakan Soal Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone Rp 3 Jutaan yang Super Ngebut di Kelasnya

Blak-blakan Soal Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone Rp 3 Jutaan yang Super Ngebut di Kelasnya

review lengkap Infinix Note 40 Pro 5G Smartphone Kelas menengah yang super ngebut dibandrol dengan harga Rp 3 Jutaan--

Ada tiga unit kamera di area belakang Infinix Note 40 Pro 5G, yaitu 108MP+2MP+2MP dan kamera depan 32MP.

Bagian baiknya, kamera utama 108MP dengan lensa wide dan aperture f/1.8 tersebut menggunakan sensor gambar Samsung ISOCELL HM6 dengan ukuran cukup besar 1/1.67 inci dan piksel 0.64μm.

Setelah pixel binning 9-in-1 atau Nonapixel, secara bawaan kamera Infinix Note 40 Pro 5G menghasilkan foto beresolusi 12MP.

Namun dengan ukuran piksel individu lebih besar 1.92µm yang mampu menangkap cahaya lebih banyak dan lebih sedikit noise.

Nah yang tak kalah penting adalah keberadaan OIS, yang sangat membantu saat menggunakan fitur 3x Lossless Superzoom dan saat memotret di kondisi cahaya rendah dengan mode Super Night.

Serta, dapat mengurangi getaran pada merekam video sehingga pergerakan di dalam video lebih stabil.

Mode Photo turut didukung fitur Color enhancement yang meningkatkan vibrance dan saturation untuk warna yang lebih menonjol.

BACA JUGA:Siap-siap, Bakal Ada 6 Smartphone Terbaru denga Harga Mulai Rp 1 Jutaan di 2024, Simak Daftarnya di Sini

Untuk foto snap shot, kualitas gambarnya sudah mencukupi untuk kebutuhan dokumentasi sehari-hari. Bahkan hasil foto 3x zoomnya terbilang mengesankan, tetapi mutlak harus di kondisi cahaya yang melimpah.

Untuk kemampuan perekam videonya agak nanggung, kamera belakang dan depan dapat membuat video maksimal pada resolusi 2K 30fps dan 1080p pada frame rate 60fps.

Di aplikasi kameranya ada mode Film yang menyediakan template video pendek rata-rata di bawah 20 detik, dengan berbagai macam gerakan dan efek yang menarik.

Performa

Terkait performa, Infinix Note 40 Pro 5G mengandalkan chipset 5G MediaTek Dimensity 7020 yang dibuat dengan fabrikasi 6nm.

Dibandingkan MediaTek Helio G99 Ultimate di varian 4G yang masih menggunakan inti performa berbasis Cortex-A76, versi 5G sudah pakai Cortex-A78 dengan kecepatan clock yang sama hingga 2.2GHz, tetapi dengan GPU IMG BXM-8-256.

BACA JUGA:Siap-siap, Bakal Ada 6 Smartphone Terbaru denga Harga Mulai Rp 1 Jutaan di 2024, Simak Daftarnya di Sini

Sumber: