Makan Ayam Taliwang Enak di Palembang, Ada di Raso Bali Bali

Makan Ayam Taliwang Enak di Palembang,  Ada di Raso Bali Bali

Raso Bali Bali menawarkan 17 menu khas Bali yang bakal bikin ketagihan.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMBali dikenal memiliki kuliner yang eksotik dan ikonik. Kaya akan rempah dengan sensasi pedas yang menggelitik lidah. Tak heran, kuliner khas Pulau Dewata ini banyak diminati masyarakat.

Ternyata, di Kota Palembang sendiri, ada tempat yang menjual makanan khas Pulau Dewata yakni Raso Bali Bali yang berlokasi di Jalan Kenanga No 5 tepat di belakang Kodam Palembang.

Tempat yang resmi dibuka bulan Januari 2024 lalu ini menawarkan 17 menu khas Bali yang bakal bikin ketagihan.

Termasuk dua menu baru yang baru saja mereka luncurkan. Ada Nasi Ayam Taliwang yang disajikan lengkap dengan nasi rempah, ayam bakar, kacang goreng, kremesan, lalapan, dan sambal taliwang.

BACA JUGA:Cobain Sate Ayam Bumbu Bali untuk Menu Malam Tahun Baru, Ini Resepnya!

Sambal taliwang yang disuguhkan memiliki keistimewaan tersendiri, di mana penambahan kencur memberikan sensasi yang menggigit di lidah.

Ayam taliwang juga memiliki tekstur yang empuk serta bumbu yang meresap hingga ke dalam. 

“Ayam dibalur dulu dengan bumbu Bali khas kita, terus kita presto. Setelah empuk baru kita bakar sambil dioles dengan bumbu lagi,” ujarnya Dinda Apriyani, karyawan Raso Bali Bali saat dibincangi kemarin.

Untuk menu Nasi Ayam Taliwang dibanderol dengan harga Rp27.000 per porsi.

BACA JUGA:Resto ala Bali Ini Bisa jadi Pilihan Malam Tahun Baru

Menu baru lainnya ada Nasi Rames Bali. Salah satu ciri khas menu ini terletak dari kremesan yang renyah dan gurih di mulut. Kremesan terbuat dari adonan tepung yang diberi bumbu Bali lalu digoreng tipis.

Nasi Rames Bali juga menggunakan nasi rempah perpaduan sereh, daun jeruk, dan rempah lainnya. Namun, tidak perlu khawatir, nasi rempah bisa diganti dengan nasi putih.

Menu ini dilengkapi dengan telur dadar krispi, ayam suwir yang ditumis dengan bumbu Bali, kacang goreng, lalapan, dan sambal terasi.

Satu porsi Nasi Rames Bali dibanderol dengan harga Rp25.000.

Sumber: