Ambil Formulir di 2 Partai, Joncik Muhammad Tunggu Instruksi DPP Nyalon Gubernur

Ambil Formulir di 2 Partai, Joncik Muhammad Tunggu Instruksi DPP Nyalon Gubernur

Joncik Muhammad yang menyatakan siap untuk bertarung dalam Pilkada Sumsel November mendatang.-zarkasi/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Meski telah mengambil formulir sebagai calon gubernur di Partai Nasdem dan PAN namun Joncik Muhammad tetap menunggu instruksi DPP akan maju atau tidak dalam Pilkada Sumsel November mendatang. 

"Kita tetap menunggu keputusan DPP apakah nyalon atau tidak," kata Joncik Muhammad kepada awak media, Sabtu 4 April 2024.

Menurut Sekretaris DPW PAN Sumsel ini, dirinya tunduk dan patuh apapun keputusan DPP dalam menentukan sikap di pilgub Sumsel."Kita ini harus siapa apapun keputusan Partai karena kita adalah kader," ujar mantan Bupati Empat Lawang ini.

Meski selalu dikaitkan dengan cagub Nasdem Herman Deru, dirinya belum dapat memastikan karena dinamika politik masih sangat cair dan politik sangat dinamis.

BACA JUGA:Joncik Muhammad Serius Maju Pilkada Sumsel, Melamar di Partai Nasdem

"Kota ikuti prosesnya sampai dengan saat ini komunikasi dengan partai politik maupun kandidat calon gubernur dan cawagun masih terbuka," ujarnya. 

Salah satu niatnya mencalonkan diri tidak lain untuk berkontribusi langsung dalam pembangunan Sumsel dan kesejahteraan masyarakat.

"Kita ingin bermanfaat untuk orang banyak kalau nantinya di provinsi kenapa tidak, sebaik-baik manusia yang bermanfaat bagi orang banyak," tukasnya. 

Sejumlah kandidat menyatakan diri untuk maju dalam pilgub baik sebagai cagun maupun cawagun seperti pasangan Mahar, Herman Deru, Heri Amalindo, dan ESP.

 

Bursa calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumsel mulai ramai. Kali ini Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong Joncik Muhammad, mantan Bupati Empat Lawang periode 2019 2024 yang juga sekretaris DPW PAN Sumsel untuk maju.

Bahkan PAN sudah mempersiapkan tagline “Joncik for Sumsel”.

"PAN Sumsel menyiapkan mantan Bupati Empat Lawang tersebut untuk naik kelas, bisa sebagai Sumsel 1 (gubernur) atau Sumsel 2 (wakil gubernur)," kata Ketua Bapillu Sumsel Aziz Kamis, Rabu 13 Maret 2024.

Joncik Muhammad, sambung Aziz, merupakan kader senior PAN yang memiliki jaringan luas di Provinsi Sumsel, pernah menjadi Ketua DPD PAN dan anggota DPRD Kabupaten Lahat, anggota DPRD Empat Lawang.

Sumber: