Ungguli Mobile Banking Lain, BRI Raih 2 Penghargaan untuk BRImo dan Sabrina
Lima tahun menemani nasabah BRI, saat ini BRImo telah memiliki 33,5 juta user. Menurut laporan dari Data.AI, BRImo juga menjadi aplikasi mobile banking yang paling banyak diunduh masyarakat di Indonesia di sepanjang tahun 2023.-dok bri-
JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Pertumbuhan teknologi digital yang kian pesat ikut mengubah cara masyarakat melakukan sebagian besar aktivitas sehari-hari, termasuk mengelola keuangan.
Melihat perubahan kebiasaan ini, Bank Rakyat Indonesia (BRI) pun berinovasi dengan memperkenalkan layanan perbankan digital BRImo yang diluncurkan pada 2019 lalu.
Lima tahun menemani nasabah BRI, saat ini BRImo telah memiliki 33,5 juta user. Menurut laporan dari Data.AI, BRImo juga menjadi aplikasi mobile banking yang paling banyak diunduh masyarakat di Indonesia di sepanjang tahun 2023.
Selain antusiasme dari masyarakat, upaya BRI mengadopsi transformasi digital untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan transaksi nasabah pun mendapatkan apresiasi dalam survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024”.
BACA JUGA:BRI Serahkan Mobil dan Logam Mulia kepada Pemenang Program Super AgenBRILink
BRI memperoleh peringkat pertama pada kategori Performa Terbaik Mobile Banking Bank untuk BRImo dan Performa Terbaik Chatbot Bank untuk Sabrina.
Survei yang dilakukan oleh lembaga riset MRI bekerja sama dengan Majalah Infobank ini menunjukkan peningkatan kinerja pada sejumlah aspek produk dan layanan BRI khususnya sisi digital channel.
Pada sisi mobile banking bank, overall score BRI meningkat 2.65 point dan naik 3 peringkat dari tahun lalu. Inilah yang membuat BRImo dinobatkan sebagai mobile banking terbaik versi penilaian MRI dan menduduki peringkat 1 di tahun 2024.
Chatbot BRI “Sabrina” juga menyabet peringkat 1 Performa Terbaik Chatbot Bank 2024. Sabrina memperoleh peningkatan score signifikan sebesar 16.28 point dari tahun lalu.
BACA JUGA:Viral Saldo Rekening Hilang, Begini Saran BRI agar Uang Tetap Aman di Bank
BRImo dan Chatbot Sabrina Penuhi Beragam Kebutuhan Transaksi Nasabah
Super apps BRImo terus dikembangkan agar dapat memberikan berbagai layanan keuangan yang mudah diakses oleh nasabah kapan dan di mana pun, mulai dari tabungan, investasi, asuransi, hingga fasilitas untuk menjadi merchant BRI.
Nasabah juga kini semakin mudah berinvestasi melalui BRImo. Kini Anda dapat melakukan pembelian emas, surat berharga, dana pensiun, hingga pembukaan deposito hanya dari smartphone.
Chatbot BRI Sabrina juga dirancang dan dikembangkan dengan teknologi artificial intelligence (AI) untuk berinteraksi dengan nasabah layaknya manusia.
Sumber: