Bank Sumsel Babel Catat Kinerja Positif di Triwulan I Tahun 2024, Cek Data Selengkapnya di Sini

Bank Sumsel Babel Catat Kinerja Positif di Triwulan I Tahun 2024, Cek Data Selengkapnya di Sini

Bank Sumsel Babel atau BSB mengumumkan pencapaian kinerja positif yang signifikan pada triwulan pertama tahun 2024. --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Bank Sumsel Babel atau BSB mengumumkan pencapaian kinerja positif yang signifikan pada triwulan pertama tahun 2024. 

Kinerja Bank Sumsel Babel selama periode Januari hingga Maret 2024 dengan total asset sebesar Rp 37 triliun yang naik 8,02 persen (yoy) dari periode sebelumnya.

Hasil tersebut menunjukkan keberhasilan Bank Sumsel Babel dalam mengelola keberlanjutan dan potensi kenaikan kinerja yang signifikan.

Pendapatan bersih dari kegiatan usaha meningkat menjadi Rp 226,8 miliar, mencerminkan pertumbuhan sebesar 7,36 persen year-on-year (yoy). 

BACA JUGA:Proliga 2024 di Palembang, Bank Sumsel Babel Jadi Tuan Rumah, Ini Jadwal dan Target Achmad Syamsudin

Sementara itu, total kredit yang berhasil disalurkan mencapai Rp 23,74 triliun.

Kinerja penyaluran kredit Bank Sumsel Babel menunjukkan kenaikan sebesar 7,59 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Khususnya dalam pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK), Bank Sumsel Babel mencatat kenaikan sebesar 6,04 persen yoy, mencapai angka signifikan sebesar Rp 28,2 triliun. 

"Keberhasilan ini merupakan dedikasi kami dalam memberikan layanan berkualitas unggul kepada nasabah,"kata Achmad Syamsudin, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Kamis 2 Mei 2024.

BACA JUGA:Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un, Direktur Operasional Bank Sumsel Babel, Arief Yulianto Meninggal Dunia

Selain itu, sambung dia, juga menunjukkan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Pencapaian positif ini tidak hanya mencerminkan keberhasilan Bank Sumsel Babel secara bisnis, tetapi juga komitmen teguhnya dalam mendukung perkembangan ekonomi regional serta kesejahteraan stakeholder yang terlibat.

BACA JUGA:Gelar RUPS, Bank Sumsel Babel Umumkan Kinerja Laba Sebelum Pajak Tahun 2023 Sebesar Rp Rp 760,503 Miliar

Sumber: