PT Bintang Agung Persada: Pabrik PT Kirana Megatara Tbk ke-6 yang Sukses Mengirimkan SIR EUDR

PT Bintang Agung Persada: Pabrik PT Kirana Megatara Tbk ke-6 yang Sukses Mengirimkan SIR EUDR

Untuk pertama kalinya PT Bintang Agung Persada (BAP) mengirimkan Standard Indonesian Rubber (SIR) yang patuh terhadap kebijakan EUDR--

BANYUASIN, RADARPALEMBANG.COM - Untuk pertama kalinya PT Bintang Agung Persada (BAP) mengirimkan Standard Indonesian Rubber (SIR) yang patuh terhadap kebijakan European Union Deforestation Regulation (EUDR).

BAP merupakan anak perusahaan keenam di bawah naungan PT Kirana Megatara Tbk yang telah berhasil mengirimkan produk sesuai EUDR ke Eropa.

Hal ini menunjukkan komitmen kuat perusahaan terhadap keberlanjutan industri karet yang ramah secara lingkungan dan sosial.

Kegiatan ini berlangsung di lingkungan pabrik, Banyuasin, Sumatera Selatan,  Jumat, 26 April 2024. dan menjadi momen penting bagi PT Bintang Agung Persada serta seluruh grup PT Kirana Megatara Tbk.


Kiri Bapak Rikson Tambunan Tengah Bapak Martinus S Sinarya dan Pegang kendi Mr. Ai Yilun--

Turut hadir dalam acara ini adalah Manajemen PT Kirana Megatara Tbk, Manajemen PT Bintang Agung Persada dan juga beberapa petinggi dari HSF Pte Ltd, menandakan pentingnya kerja sama antar rantai pasok dalam memastikan keberlanjutan industri karet.

Dalam pernyataannya, Direktur Operasional PT Bintang Agung Persada, Rikson Tambunan, mengatakan "Kami bangga dengan pencapaian kami dalam memenuhi standar keberlanjutan tinggi yang ditetapkan oleh Uni Eropa.

Ini adalah langkah positif menuju masa depan di mana industri karet Indonesia tidak hanya memenuhi permintaan pasar global tetapi juga berkontribusi pada pelestarian lingkungan."

Tak lupa beliau menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnyanya untuk seluruh tim, supplier hingga petani yang mendukung program ini.

Senada dengan Rikson, Presiden Direktur PT Kirana Megatara Tbk, Martinus Sinarya, mengatakan bahwa “kami akan terus berupaya memastikan industri karet ini dapat terus berkelanjutan dengan mematuhi standard yang ramah lingkungan dan sosial.


PT Bintang Agung Persada (BAP) mengirimkan Standard Indonesian Rubber (SIR) yang patuh terhadap kebijakan European Union Deforestation Regulation (EUDR).--

Ini adalah pabrik ke 6 yang telah berhasil mengirim SIR EUDR dan kami akan pastikan beberapa hari mendatang akan ada pabrik2 kami lainnya yang mengikuti jejak ini” tambahnya.

Langkah PT Bintang Agung Persada dalam mematuhi EUDR merupakan bagian dari upaya lebih luas dari PT Kirana Megatara Tbk untuk memastikan bahwa semua anak perusahaannya beroperasi sesuai dengan standar keberlanjutan yang ketat.

Ini juga mencerminkan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

Sumber: