PPDB SMA Negeri di Palembang Sudah Dibuka Serentak, 23-30 April 2024 untuk Jalur Afirmasi dan Mutasi

PPDB SMA Negeri di Palembang Sudah Dibuka Serentak, 23-30 April 2024 untuk Jalur Afirmasi dan Mutasi

PPDB SMA Negeri di Palembang sudah mulai dibuka mulai 23 April 2024, simak jadwal lengkapnya di sini.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 untuk jenjang SMA Negeri di Palembang mulai berlangsung sekarang.

Untuk tahap penerimaan awal dibuka untuk jalur Afirmasi dan mutasi (perpindahan tugas orang tua/wali) dengan jadwal pada 23-30 April 2024.

Setelah sebelumnya pihak sekolah telah mengelar terlebih dahulu sosialisasi PPDB tersebut dengan harapan tidak ada miss komunikasi sehingga kegiatan PPDB dapat berjalan lancar dan aman. 

Pendaftaran PPDB digelar serentak untuk seluruh SMA Negeri di Kota Palembang, dengan jadwal yang sama melalui 4 jalur masuk yakni jalur afirmasi, mutasi, zonasi dan prestasi.

BACA JUGA:PPDB SMA Negeri di Sumsel Dibuka Serentak Mulai 23 April 2024, Tidak Ada Jalur Tes, Cek Jadwal Lengkap di Sini

Untuk tahun ini khusus SMA, tidak ada lagi jalur tes prestasi akademik (TPA) seperti tahun-tahun sebelumnya.

Keempat jalur masuk itu dibagi berdasarkan kuota, terbesar adalah jalur zonasi sebesar 50 persen, prestasi (akademik dan non akademik) 30 persen, afirmasi dan mutasi masing-masing 15 persen.

Seperti salah satunya adalah SMAN 6, salah satu sekolah pilihan dan favorit di Kota Palembang.

Pada sosialisasi PPDB ini pihaknya mengundang berbagai pihak mulai dari Dinas Pendidikan Sumsel, Ombudsman, tokoh masyarakat dan sejumlah stakeholder lainnya dengan harapan jangan ada misskomunikasi tentang info kegiatan PPDB ini.

BACA JUGA:PPDB SMKN 2024 di Sumsel Segera Dibuka dengan Empat Jalur Seleksi, Ada Tes Minat dan Bakat, Berikut Jadwalnya!

"Kami patuh terhadap aturan yang berlaku. Untuk tahun ini daya tampung peserta didik baru sebanyak 360 siswa dengan 10 rombongan belajar (romber)," ujar Kepsek Fir Azwar.

Dijelaskan Fir, sesuai petunjuk teknis (Juknis) PPDB 2024/2025 peserta didik baru dilakukan dari berbagai jalur yakni zonasi, afirmasi, mutasi dan prestasi.

Berikut informasi jadwal pendaftaran yang perlu disimak :

1. Jalur afirmasi dan perpindahan tugas orang tua

Sumber: