PDIP Pecat Jokowi Gibran dan Masuk Golkar, Airlangga Hartarto Sebut Tinggal Nanti Formalitasnya Saja

PDIP Pecat Jokowi Gibran dan Masuk Golkar, Airlangga Hartarto Sebut Tinggal Nanti Formalitasnya Saja

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto resmi menyatakan Presiden RI Joko Widodo dan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka adalah bagian dari keluarga besar parpol beringin tersebut.--

BACA JUGA:Heboh! Prabowo Guncang Tubuh Anies hingga Terdorong ke Belakang usai Pidato Penetapan Presiden Terpilih

Hiruk pikuk politik nasional ini diduga tak lepas karena mereka (Jokowi dan Gibran) mendukung calon presiden dari partai lain (Gerindra) pada pemilu Februari 2024 lalu.

Seperti diketahui, Jokowi yang memenangkan Pilpres dua kali bersama PDIP, mendukung calon presiden Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka merupakan kandidat dari partai saingan PDIP yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo – Mohammad Mahfud MD.

Sebelumnya, Komarudin Watubun selaku Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat PDIP, mengatakan mereka (Jokowi dan Gibran) tidak lagi menjadi anggota karena memutuskan berada di pihak lawan.

Terkait isu dirinya tidak lagi menjadi kader PDI Perjuangan atau PDIP, Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi memberikan respon yang sangat singkat.

BACA JUGA:Kok Bisa Undangan KPU via Telepon, Pengakuan Mahfud MD Soal Penetapan Presiden Terpilih 2024

Hal tersebut diungkapkan Jokowi usai acara Rapat Kerja Kesehatan Nasional 2024 hanya memberi komentar singkat saat ditanyai.

Ya, terima kasih," kata Jokowi saat ditanya wartawan usai acara yang diadakan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu 24 April 2024.

Wakil presiden terpilih dari Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka juga sudah buka suara soal dirinya dan ayahnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) disebut bukan kader PDIP lagi.

"Ya sudah enggak apa-apa," ujar Gibran merespons pernyataan Komarudin tersebut kepada wartawan di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa 23 April 2024.

BACA JUGA:Pilgub Sumsel 2024, Cik Ujang Tolak Tawaran Cawagub, Alasannya Bikin Masyarakat Lahat Berbinar-binar

Gibran juga menambahkan tak akan mempermasalahkan lebih lanjut soal pernyataan dari Komarudin tersebut. 

Bahkan, diakuinya, bila kemudian PDIP memilih memecat dirinya pun tak apa-apa. "Enggak papa, dipecat ya enggak papa," ujar Gibran.

BACA JUGA:Pilkada OKI, Malwadi Bergerak dari Pantai Timur, Gaet Suara Pemuda

Sumber: