Waspada Cuaca Buruk dan Musim Penghujan, Simak Langkah Pengamanan Kelistrikan dari PLN

Waspada Cuaca Buruk dan Musim Penghujan, Simak Langkah Pengamanan Kelistrikan dari PLN

Berikut beberapa tips dari PLN untuk masyarakat sebagai antisipasi bahaya kelistrikan di musim penghujan--

6. Bila banjir surut, pastikan alat elektronik dalam keadaan kering agar tidak menimbulkan korsleting listrik.

PLN UID S2JB juga meminta kerja sama dari masyarakat untuk segera melaporkan setiap kerusakan atau keadaan darurat yang berkaitan dengan kelistrikan, salah satunya gardu induk, agar dapat segera ditangani dengan cepat dan tepat.

"Keselamatan pelanggan adalah prioritas utama dalam situasi darurat," kata Adhi Herlambang, General Manager PLN UID S2JB. 

Untuk kondisi yang berpotensi menimbulkan bahaya, Adhi menambahkan, masyarakat bisa melaporkan kondisi tersebut melalui layanan pengaduan PLN atau unit terdekat.

"Kami memahami bahwa pemadaman listrik mungkin menyebabkan ketidaknyamanan bagi pelanggan saat terjadi banjir, namun langkah ini diambil untuk mencegah potensi bahaya yang lebih besar.

Masyarakat juga bisa melaporkan kondisi bahaya melalui PLN Mobile, Call center 123, ataupun unit layanan terdekat." imbuh Adhi.

Dengan langkah-langkah preventif dan responsif bersama masyarakat, diharapkan dapat mengedepankan keselamatan masyarakat dan keandalan pasokan listrik di tengah-tengah kondisi cuaca ekstrem seperti banjir belakangan ini.

Sumber: