GM PLN UID S2JB Kembali Pastikan Kesiagaan Unit Pelaksana dan Unit Layanan PLN pada Idul Fitri

GM PLN UID S2JB Kembali Pastikan Kesiagaan Unit Pelaksana dan Unit Layanan PLN pada Idul Fitri

GM PLN UID S2JB konsisten pantau tim siaga Idul Fitri di semua unit pelaksana serta unit layanan di bawahnya--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) konsisten pantau tim siaga Idul Fitri di semua unit pelaksana serta unit layanan di bawahnya.

Pemantauan tersebut dilaksanakan secara hybrid dari Unit Pelaksana Pengatur Distribusi melalui zoom meeting dan diikuti oleh 10 unit pelaksana tersebar di Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu serta unit-unit layanan pelanggan.

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan sistem distribusi kelistrikan, pembersihan area di sekitar jaringan listrik untuk mencegah gangguan, dan patroli untuk memastikan kondisi jaringan listrik sejak awal ramadhan.

“Serangkaian pemeriksaan, patroli, serta upaya preventif telah kita lakukan agar supply listrik pada Hari Raya Idul Fitri aman dan andal.

BACA JUGA:Ini Kata Pemudik dan Bupati Ogan Ilir tentang SPKLU PLN

Kami juga melakukan pengamanan pada beberapa lokasi prioritas, diantaranya 56 objek vital, 150 lokasi kantor pemda, TNI/Polri, juga dinas terkait, serta masjid dan lapangan yang akan digunakan sebagai lokasi Solat Idul Fitri” imbuh Adhi.

Jajaran manajemen unit-unit dibawah PLN UID S2JB telah melaporkan bahwa kondisi kelistrikan terpantau aman. Jika terjadi gangguan, maka akan dilakukan manuver jaringan.

Untuk kondisi yang harus ditangani segera, maka akan dilakukan suplai sementara pasokan melalui pemakaian Unit Gardu Bergerak (UGB).

Adhi kembali meyakinkan para pemudik untuk menggunakan kendaraan listrik karena rangkaian kegiatan pengecekan telah dilakukan guna memastikan SPKLU siap mendukung aktivitas mudik masyarakat.

BACA JUGA:Kawal Arus Mudik Hingga Balik Lebaran 2024, PLN Siaga di Zona Utama Transportasi Publik

“Posko siaga kami siap. Posko SPKLU juga siap. Jangan khawatir lagi kalo mau mudik pakai mobil listrik” kata Adhi

Selain itu, Adhi menegaskan agar tim siaga terus responsif menanggapi pengaduan dari pelanggan serta mengapresiasi dan memberikan semangat bagi para petugas siaga yang bersedia stand by tidak mudik dan menjaga pasokan listrik agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan listrik yang andal.

Sumber: