Segera Periksa 7 Hal Ini Usai Mobil Dipakai Mudik Lebaran, Nomor 1 Paling Simpel Bisa Dikerjakan Sendiri

Segera Periksa 7 Hal Ini Usai Mobil Dipakai Mudik Lebaran, Nomor 1 Paling Simpel Bisa Dikerjakan Sendiri

Berikut beberapa hal yang harus segera diperiksa usai mobil dipakai mudik lebaran agar kondisi kendaraan kembali prima--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut beberapa hal yang harus segera diperiksa usai mobil dipakai mudik lebaran agar kondisi kendaraan kembali prima.

Penting bagi pemilik kendaraan untuk segera memeriksa beberapa hal berikut ini saat kendaraan usai dipakai mudik lebaran untuk memastikan kondisinya.

Hal tersebut wajib dilakukan mengingat mobil yang telah dipakai untuk menempuh perjalanan jauh pasti mengalami keauasan.

Untuk itu wajib bagi para pemilik mobil untuk melakukan perawatan usai mudik agar kondisi kendaraan kemabli prima seperti sediakala.

BACA JUGA:Mudik Pakai Mobil Listrik dari Bintaro ke Bengkulu, Begini Kata Irfansyah yang Tiba di SPKLU PLN UP3 Bengkulu

Adapun beberapa hal yang harus segera diperiksa usai mobil dipakai mudik lebaran adalah sebagai berikut:

1. Memandikan/Cuci mobil

Sebelum memerikasa komponen pada mobil yang usai dipakai mudik, jangan lupa untuk membersihkan atau mencuci mobil agar kembali tampak bersih. 

2. Periksa oli mobil

Saat mudik dengan perjalanan jauh dan jalanan yang macet akan meningkatkan suhu pada mesin mobil. Tingginya suhu mesin dapat mengubah kondisi oli, baik itu dari sisi kekentalan oli dan juga volumenya yang berkurang sehingga perlu diganti agar kondisi mesin tetap baik dan mampu berjalan dengan halus. 

BACA JUGA:Bisnis Rental Mobil di Palembang Laris Manis Jelang Lebaran Idul Fitri 2024, Berikut Tarif Paket Terbarunya

3. Periksa kaki-kaki mobil

Kaki-kaki mobil adalah hal yang penting untuk di periksa usai menempuh perjalanan jauh, Shockbreaker, lower-arm, serta keausan dan tekanan angin ban harus dicek,.

Karena perjalanan panjang dan kondisi jalan yang tidak menentu membuat komponen kaki-kaki mobil bekerja ekstra dalam menopang kendaraan, bahkan kondisi ban juga perlu dipastikan kualitasnya.

Sumber: