Pose 2 Jari, Eddy Santana Siap Dampingi Herman Deru di Pilgub Sumsel 2024

Pose 2 Jari, Eddy Santana Siap Dampingi Herman Deru di Pilgub Sumsel 2024

Pose 2 jari Eddy Santana Putra mengisyaratkan kalau dirinya akan menjadi sosok yang bakal mendampingi Herman Deru di Pilgub Sumsel 2024--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pose 2 jari Eddy Santana Putra mengisyaratkan kalau dirinya akan menjadi sosok yang bakal mendampingi Herman Deru di Pilgub Sumsel 2024.

Keduanya pun telah bertemu dan bersilahturahmi dan membahas peluang untuk berpasangan pada Pilgub Sumsel  di kediaman mantan Gubernur Sumsel di Taman Kenten Kota Palembang, pada Sabtu, 13 April 2024.

Nampak keduanya pun berpose 2 jari yang mengisyaratkan jika Eddy Santana mendukung petahana Herman Deru untuk menjabat 2 periode sebagai Gubernur Sumsel.

Mantan Wali Kota Palembang 2 periode itu juga sepertinya siap mendampingi Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur 2 periode tersebut di Pilgub Sumsel yang akan di gelar pada November 2024 mendatang.

BACA JUGA:Gerindra Belum Putuskan Berpasangan dengan Siapa di Pilkada Palembang 2024

Alfrenzi Panggarbesi, juru bicara Herman Deru membenarkan hal tersebut. Bahwa pose 2 jari itu untuk mendukung Deru menjabat gubernur 2 periode dan Eddy siap menjadi bakal calon wagub.

"Iya (2 periode dan menjadi calon wagub Deru)," ujar Ojik---sapaan Alfrenzi Panggarbesi saat dikonfirmasi, Minggu, 14 April 2024.

Menurutnya, kiprah Eddy yang saat ini menjadi Anggota Komisi V DPR RI tak diragukan lagi. Sehingga, kepastian keduanya menjadi pasangan dalam persaingan di Pilgub 27 November 2024 nanti akan membuat kontestasi politik kian kompetitif.

Terlebih, Mawardi Yahya yang sebelumnya wakil gubernur petahana pasangan Deru sudah deklarasi maju Pilgub Sumsel dan berpasangan dengan mantan Wali Kota Palembang Harnojoyo.

BACA JUGA:Jadi Perhatian Publik, Eddy Santana Putra Bertemu Herman Deru, Terkait Pilkada Sumsel?

"(Deklarasi) Insya Allah mohon doa. (Kapan deklarasi) Masih proses," ungkapnya.

Dalam silaturahmi Eddy ke kediaman Deru mendapat perhatian publik. Kedatangan Eddy beserta istrinya Eva disambut hangat Deru dan keluarga.

Keduanya memang punya hubungan baik dan bersahabat sejak puluhan tahun lalu. Bahkan keduanya menganggap seperti keluarga.

Menurut Ojik, Pilgub Sumsel yang tinggal 7 bulan lagi, membuat Deru terus menjalin komunikasi dengan semua pihak. Terutama dengan elit parpol di Sumsel dan Jakarta.

Sumber: