39 Unit SPKLU PLN di Sepanjang Tol Trans Sumatra Siaga Layani Pemudik, Ini Titik Lokasinya

39 Unit SPKLU PLN di Sepanjang Tol Trans Sumatra Siaga Layani Pemudik, Ini Titik Lokasinya

PT PLN (Persero) menyiagakan 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh tanah air untuk periode mudik lebaran--

BACA JUGA:Teken Jual Beli Tenaga Listrik 1.425 kVA, PLN UP3 Lubuklinggau Dukung Investasi Sektor Bisnis dan Industri

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Sugeng Widodo menyatakan dari total 17 lokasi rest area di wilayah Lampung, sebanyak 13 SPKLU baru telah berhasil dioperasikan khusus menyambut mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"SPKLU ini merupakan bentuk partisipasi PLN dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik dengan menyiapkan sarana pendukung untuk pemudik yang menggunakan kendaraan listrik baik pada arus mudik maupun arus balik," ujar Sugeng Widodo saat meninjau SPKLU di km 20 B Kailan, Sabtu, 7 April 2024.

Dalam kesempatan terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) Adhi Herlambang memastikan seluruh SPKLU di wilayah kerja PLN UID S2JB dalam kondisi prima.

Ia memastikan PLN telah menyiapkan petugas yang berjaga di masing-masing posko dan SPKLU selama masa siaga arus mudik Idul Fitri. 

BACA JUGA:Berkah Ramadhan, PLN UID S2JB Nyalakan Listrik 2 Desa di MUBA

"Salah satunya SPKLU Rest Area km 311 A tol Kayu Agung - Bakaheuni, untuk memastikan infrastruktur kami dalam kondisi prima dan siap mendukung kelancaran aktivitas mudik bagi para pengguna kendaraan listrik," kata Adhi saat pengecekan kesiapan posko SPKLU di Rest Area km 311 A tol Kayuagung - Bakaheuni.

 

Sumber: