Jadwal Penukaran Uang hingga 16 April Nanti, Bank Mandiri Region II Siapkan Rp 1 Triliun untuk di Sumsel

Jadwal Penukaran Uang hingga 16 April Nanti, Bank Mandiri Region II Siapkan Rp 1 Triliun untuk di Sumsel

Regional CEO Bank Mandiri Region II / Sumatera 2, Azahari Fikri menjelaskan khusus wilayah Sumatra Selatan, Bank Mandiri siapkan kebutuhan uang tunai sebesar Rp 1 triliun.-Salamun/radarpalembang.com.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Bank Mandiri menyiapkan kebutuhan uang tunai sekitar Rp 31,3 triliun.

Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat menjelang Idul Fitri 1445 H.

Adapun masa penukaran uang di Bank Mandiri Region II pada 18 Maret-16 April 2024 saat dan menjelang Idul Fitri 1445 H.

Jumlah net kebutuhan uang tunai tersebut naik sebesar 12 persen dibandingkan proyeksi tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Tebar Berkah Ramadhan 1445 H, Bank Mandiri Santuni 750 Anak Yatim dan Duafa di Region II Sumatera 2

Khusus wilayah Sumatra Selatan, Bank Mandiri siapkan kebutuhan uang tunai sebesar Rp 1 Triliun.

"Langkah ini diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan pada periode bulan dan Hari Raya Idul Fitri mendatang, terutama pada masa pembayaran gaji dan THR ASN,"kata Regional CEO Bank Mandiri Region II / Sumatera 2, Azahari Fikri

Sebagian besar dari alokasi kebutuhan uang tunai tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengisian ATM Bank Mandiri selama periode tersebut.

Guna mendukung penyaluran uang tunai ke masyarakat, sambung Azahari Fikri, kami juga telah mengoptimalisasi pengisian 12.874 mesin ATM/CRM Bank Mandiri.

BACA JUGA:Digitalisasi 13 Pasar, Bank Mandiri Region II Apresiasi Pedagang melalui Livin Pasar dengan Hadiah Menarik

Adapun ATM/CRM Bank Mandiri yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia dan 310 mesin ATM/CRM di wilayah Sumatra Selatan sejak awal bulan ini hingga saat libur Lebaran.

Selain mesin ATM, Bank Mandiri juga mengoptimalkan channel-channel pembayaran non tunai untuk membantu nasabah bertransaksi dengan cepat, antara lain dengan mesin EDC, QRIS, aplikasi Livin’ by Mandiri maupun Livin Merchant.

Terdapat Customer Service Machine (CSM) yang tersebar di Sumatera Selatan yakni sebanyak 10 mesin CSM yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk transaksi non financial seperti buka rekening, ambil kartu debit, buka blokir kartu dan ganti kartu debit

Untuk Transaksi Financial, nasabah dapat memanfaatkan Livin’ by Mandiri yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan seperti cek saldo, transfer hingga Rp300 juta, pembayaran tagihan bulanan & e-commerce, top up e-money maupun e-wallet, pembayaran dengan QRIS serta 2 fitur terbaru yaitu tap to pay dan penarikan uang tanpa kartu di mesin ATM.

Sumber: