Harga Emas Melejit, Investasi Emas di Pegadaian Makin Diburu

Harga Emas Melejit, Investasi Emas di Pegadaian Makin Diburu

Harga emas yang terus melejit jadi peluang untuk melakukan investasi. PT Pegadaian terus berinovasi sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam ekosistem emas, salah satunya melalui investasi emas. -pegadaian-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMHarga emas yang terus melejit jadi peluang untuk melakukan investasi. PT Pegadaian terus berinovasi sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam ekosistem emas, salah satunya melalui investasi emas

Selain itu, PT Pegadaian secara berkala selalu memberikan literasi dan edukasi kepada masyarakat pentingnya melakukan investasi dengan menyisihkan pendapatan bukan menyisakan.

Inflasi yang selalu membayangi di setiap tahunnya membuat masyarakat harus segera sadar pentingnya investasi, tidak  menempatkan uang dalam satu jenis investasi. Setiap jenis investasi punya kelebihan dan kekurangan tergantung situasi, kondisi dan waktu. 

Emas sudah terbukti dan teruji sebagai portofolio aset yang anti inflasi, sehingga dapat menjadi ukuran untuk mempersiapkan biaya dan membayar harga kebutuhan di masa mendatang. 

BACA JUGA:Gelar Festival Ramadhan Pegadaian 2024, Tingkatkan Eksistensi Pegadaian di Masyarakat

Perbandingan harga emas 10 tahun berselang,  2004 per gram berada di angka Rp100 ribu. Tahun 2014, harga emas berada di angka Rp535 ribu pergram. 

Januari 2024 harga emas terpantau di angka Rp1 juta per gram sedangkan April 2024 harga emas naik 28 persen menjadi Rp 1.280.000 per gram. 

Rahmawaty, Corporate Communication PT Pegadaian Kanwil III Palembang menyebutkan, investasi emas sebagai salah satu pilihan Safe Haven terbaik. 

Safe Haven adalah asset atau investasi yang aman dan menjamin, lebih besar manfaat dari pada keuntungan.  

BACA JUGA:Mudik Gratis Bersama Pegadaian, Yuk Cari Tau Kota Mana Saja

Perlu diketahui, tidak ada portofolio asset se-Liquid (setara uang, mudah diuangkan dan mudah diperjualbelikan), se-Universal (diterima di seluruh dunia, memiliki standart karatase memiliki standar harga)  dan se-Fleksibel (berbagai portofolio, mudah disimpan dan mudah diuangkan).

"Pastikan Anda membeli emas di tempat yang terpercaya. Hanya Pegadaian yang punya cara AMPUH untuk berinvestasi Emas,” tegas Rahmawaty.

AMPUH menurut dia adalah Aman (Pegadaian Milik Negara), Mudah (syarat ringan dan tanpa ribet), Pasti (terjamin kadar dan berat emas), Untung (Lindungi nilai uang dari inflasi), dan Hemat (banyak program promo).

Investasi emas dari PT Pegadaian menyediakan berbagai pilihan yang cocok dari segala usia. Kemudahan proses transaksi bisa dilakukan dengan download aplikasi Pegadaian Digital Service dari App Store atau Play Store.

Sumber: