Pusat Pelayanan Psikologi UBD Tawarkan Layanan Konseling

Pusat Pelayanan Psikologi UBD Tawarkan Layanan Konseling

Universitas Bina Darma terus meningkatkan kualitas sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Sumatera Selatan dengan sejumlah langkah yang gemilang. Salah satunya dalam pengembangan infrastruktur sebagai peningkatan fasilitas bagi para mahasiswa.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma terus meningkatkan kualitas sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Sumatera Selatan dengan sejumlah langkah yang gemilang.

Salah satunya dalam pengembangan infrastruktur sebagai peningkatan fasilitas bagi para mahasiswa.

Peningkatan fasilitas tersebut diwujudkan melalui Pusat Psikologi (PLP) Universitas Bina Darma yang terletak di Gedung Prof. Buchori Rachman 2.

Mulia Marita Lasutri Tama, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Dosen UBD, Kepala PLP Universitas Bina Darma mengungkapkan, Pusat Pelayanan Psikologi dapat digunakan bagi mahasiswa Universitas Bina Darma maupun umum.

BACA JUGA:DRPM UBD Lakukan MoU dengan LP2N UIN Raden Intan

Pusat Pelayanan Psikologi UBD saat ini digunakan untuk melayani layanan pemeriksaan psikologis dan konseling untuk berbagai kelompok.

Layanan diperuntukkan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Selain itu,PLP juga menyediakan psikotes untuk karyawan perusahaan dan konseling bagi individu dewasa, anak, dan remaja. 

“Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik dan tentunya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat umum,” ungkapnya kemarin

Pusat Layanan Psikologi (PLP) kini membuka layanan pemeriksaan psikologis dan konseling untuk berbagai kelompok, mulai dari anak-anak hingga dewasa. 

BACA JUGA:Lestarikan Aksara Ulu ISRG UBD Audiensi ke Disbudpar Sumsel

Layanan tersebut meliputi screening tumbuh kembang anak, psikotes untuk penerimaan sekolah kedinasan, serta evaluasi potensi dan minat bakat anak. 

Tak hanya itu, PLP juga menyediakan psikotes untuk karyawan perusahaan dan konseling bagi individu dewasa, anak, dan remaja.

Bagi yang tertarik, layanan ini tersedia untuk umum dengan waktu operasional setiap hari dari pukul 9.00 hingga 15.00 WIB, kecuali hari Sabtu yang hanya buka hingga pukul 12.00 WIB.

Sumber: