Ini Mobil Listrik Baru yang Bakal Saingi Wuling BinguoEV di Pasar Indonesia

Ini Mobil Listrik Baru yang Bakal Saingi Wuling BinguoEV di Pasar Indonesia

Mobil listri baru Ora 03 digadang-gadang bakal menyaingi Wuling BinguoEV di pasar otomotif Indonesia untuk segmen EV hatchback--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Mobil listri baru Ora 03 digadang-gadang bakal menyaingi Wuling BinguoEV di pasar otomotif  Indonesia untuk segmen EV hatchback.

Kehadiran mobil listrik baru asal China, Great Wall Motors alias GWM, Ora 03 kian meramaikan pasar otomotif kendaraan listrik di tanah air dan bakal menjadi pesaing ketat bagi Wuling BinguoEV.

Mobil listrik Ora 03 yang diproduksi oleh Great Wall Motors alias GWM saat ini masuk ke pasar Indonesia melalui skema impor utuh atau completely built up (CBU), dan baru tahun depan akan dirakit dalam negeri.

"Fasilitas mobil listrik siap tahun depan. Tapi kita bakal masukin Ora 03 di kuartal keempat tahun ini secara CBU dari China," ujar Randi Radito selaku Sales and Network Director GWM Indonesia.

BACA JUGA:Wow, Bank Mega Syariah Bakal Kasih Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, Cek Syaratnya di Sini

Sementara untuk harga dari mobil listrik baru Ora 03 ini, pihak GWM Indonesia masih belum memnentukan, mengingat kendaraan ini baru akan diluncurkan beberapa bulan kedepan.

"Jadi kita lihat segmennya dulu bagaimana. Kita harus tahu apakah ini kompetitif. Sampai sekarang saya belum melihat (Ora 03) punya segmen (yang sepadan)," kata dia.

Saat ini harga mobil listrik Ora 3 di pasar global berkisar Rp 630 jutaan, dan tentunya harga tersebut jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan harga  Wuling BinguoEV yang hanya Rp 370 jutaan untuk versi paling tinggi.

Buat yang penasaran dengan spesifikasi dari mobil listrik baru Ora 3 ini mari simak ulasanya berikut ini:

BACA JUGA:Parah! Hanya dalam 20 Detik, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Dibobol Maling, Ini Trik Pencurinya

Hadir dengan desain bergaya retro yang mirip BinguoEV, mobil listrik baru Ora 03 punya dimensi panjang 4.235 mm, lebar 1.825 mm dan tinggi 1.603 mm.

Dengan ukuran tersebut mobil listrik baru Ora 03 memang sedikit lebih besar dibandingkan mobil listrik Wuling BinguoEV.

Berbekal baterai berkapasitas 63 kWh mobil listrik Ora 03 diklaim mampu menempuh jarak 400 km. Sementara untuk performanya mobil listrik ini mampu berakselerasi dari nol ke 100 km/jam dalam waktu 8,3 detik.

Dengan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor Ora 3 diklaim dapat menghasilkan tenaga puncak 168 hp dan torsi maksimum 250 Nm. Sementara kecepatan tertingginya mencapai 160 km/jam.

Sumber: