UBD Sukses Gelar Webinar Nasional Seri#3 Tahun 2024

UBD Sukses Gelar Webinar Nasional Seri#3 Tahun 2024

Pusat Penelitian Inovasi TIK, Smart Systems, & Data Science (PUSLIT) bersama Fakultas Sains Teknologi (FST) dan Fakultas Vokasi Universitas Bina Darma (UBD) sukses menyelenggarakan Webinar Nasional Seri #3 Tahun 2024.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMPusat Penelitian Inovasi TIK, Smart Systems, & Data Science (PUSLIT) bersama Fakultas Sains Teknologi (FST) dan Fakultas Vokasi Universitas Bina Darma (UBD) sukses menyelenggarakan Webinar Nasional Seri #3 Tahun 2024, Jumat 22 Maret 2024.

Acara yang berlangsung melalui platform Zoom Meetings tersebut mengusung tema utama "Etika Pengumpulan Data."

Dengan jumlah peserta mencapai 122 orang dari 23 Kota dan 39 Instansi, webinar ini menjadi wadah diskusi yang berharga bagi para peneliti dan praktisi di berbagai bidang. 

Pemateri utama dalam seminar ini adalah Muhammad Sobri, M.Kom., Ph.D., yang merupakan Dosen Program Studi Manajemen Informatika, Fakultas Vokasi, Universitas Bina Darma dan Koordinator Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). 

BACA JUGA:Dosen UBD Isi Materi Pengembangan SDM di UIN Raden Intan Lampung

Dalam presentasinya, beliau membagikan pengetahuan mendalam tentang metode pengumpulan data, terutama dalam konteks kesehatan. 

Meskipun demikian, materi yang disampaikan tidak hanya relevan bagi bidang kesehatan, tetapi juga dapat diterapkan dalam riset di berbagai bidang lainnya seperti pendidikan, sosial, dan ekonomi.

Acara ini dipandu oleh Tri Oktarina, M.Kom dan juga dihadiri oleh Moderator, Assoc. Prof. Leon A. Abdillah, S.Kom., M.M., MTA, CDM, yang juga merupakan Koordinator PUSLIT, 

Hadir juga Dr. Tata Sutabri, S.Kom., MMSI., M.KM, Dekan Fakultas Sains Teknologi. Mereka turut aktif dalam diskusi dengan peserta seminar, menjadikan acara ini semakin interaktif dan bermanfaat.

BACA JUGA:Dosen UBD Lakukan Edukasi Pengelolaan Keuangan Agar UMKM Naik Kelas

Menyambut kesuksesan acara, Assoc. Prof. Leon A. Abdillah menyatakan apresiasinya kepada para pembicara dan peserta atas partisipasi mereka. 

“Kami sangat berterima kasih kepada para pembicara dan peserta yang telah berpartisipasi. Kami berharap seluruh peserta acara web binar nasional ini memperluas pengetahuan dan wawasan mereka,” ujarnya.

Salah satu momen yang paling dinantikan oleh peserta adalah sesi tanya jawab dengan Muhammad Sobri, M.Kom., Ph.D., yang memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendalami topik yang telah dibahas dalam seminar.

Dengan demikian, Webinar Nasional Seri #3 Tahun 2024 menjadi bukti nyata betapa pentingnya kolaborasi antarinstansi dalam menyebarkan pengetahuan dan mengembangkan kualitas riset di Indonesia

Sumber: