Hitungan Matematis Koalisi Herman Deru Joncik Muhammad, Tiket Pilgub Sumsel 2024 Langsung Dikantongi

Hitungan Matematis Koalisi Herman Deru Joncik Muhammad, Tiket Pilgub Sumsel 2024 Langsung Dikantongi

Herman Deru Joncik Muhammad yang bertemu dalam satu acara di Palembang. Keduanya terlihat kompak dan saling memuji.-zarkasi/radarpalembang.com-

PALEMBANG,RADARPALEMBANG.COMKoalisi Herman Deru Joncik Muhammad pada Pilgub Sumsel 2024, akan menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan.

Khususnya bagi pasangan yang sudah lebih dahulu deklarasi, Mawadi Yahya Harnojoyo.

Sebab, secara hitungan matematis, Herman Deru yang didukung oleh Partai Nasdem dan Joncik Muhammad dari Partai PAN, akan memiliki 16 kursi di DPRD Sumsel. Jumlah ini bahkan lebih satu dari batas minimal syarat pencalonan.

"Kalaupun nantinya kita Bersama dengan Nasdem, maka kursi yang ada sebanyak 16. Artinya kursi yang kita miliki lebih satu. Artinya dengan dua koalisi partai sudah dapat memastikan untuk maju pada Pilkada Sumsel mendatang,” ujar Joncik Muhammad, belum lama ini. 

BACA JUGA:Pilgub Sumsel Makin Seru, Herman Deru Digadang Gandeng Joncik Muhammad, Singkatan HD-JM Bergema

Hanya saja sejauh ini Joncik Muhammad, masih menunggu titah partai.

Sementar itu, setelah ditinggal Mawardi Yahya calon Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru (HD) menyatakan yang akan mendampingi untuk bertarung pada Pilgub Sumsel 2024 mendatang diserahkan sepenuhnya kepada tuhan.

Herman Deru juga mengatakan, terkait adanya berita yang ada di media massa, medsos, dan lain-lain, menjelaskan jika jodoh Tuhan yang menentukan.

“Kalau jodoh Tuhan yang menentukannya. Namun harus kita awali dengan sukaria dalam menyambut Pilkada 2024 mendatang,” kata Deru yang mengajak untuk berpolitik santun. 

BACA JUGA:Pilkada Sumsel 2024, PAN Siapkan Joncik Muhammad Masuk Bursa Calon Gubernur

Hal lain yang dia katakan yakni mengajak semua komponen untuk dapat mengurangi fitnah dan landasan kebencian. Dia juga menyebut jika dirinya dalam membangun Sumatera Selatan secara umum banyak pemikiran politik.

“Terbukti banyak orang Sumsel yang tenar banyak sekali pemikiran politik,” kata dia. 

Herman Deru, juga mengatakan jika dirinya tidak pernah berbesar hati.

“Saya tidak pernah merasa jagoan, saya hanya orang biasa. Yang jelas mari sama-sama kita menjadikan moral kita dan menjadikan Sumsel maju serta lebih baik," tegasnya.

Sumber: