Perusahaan Pembiayaan Ingatkan Nasabah tentang Hal Ini, Jaminan agar Mudik Pulang Kampung Lebih Nyaman

Perusahaan Pembiayaan Ingatkan Nasabah tentang Hal Ini, Jaminan agar Mudik Pulang Kampung Lebih Nyaman

Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Palembang saat buka puasa bersama anggota APPI di Home Base Cafe Palembang.-zarkasi/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Palembang menghimbau kepada seluruh nasabah untuk segera membayar angsuran kredit kendaraan, sebelum melakukan perjalanan.

Sehingga perjalanan mudik ke kampung halaman menjadi tenang dan bahagia. 

Hal ini disampaikan Ketua Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Palembang Indra SIP saat buka puasa bersama anggota APPI di Home Base Cafe Palembang, Kamis 21 Maret 2024.

Indra SP mengatakan, mendekati lebaran banyak nasabah yang akan mudik pulang kampung. Agar perjalanan mudiknya lancar tanpa gangguan kepada masyarakat yang belum membayar angsuran kredit kendaraannya agar segera membayarnya.

BACA JUGA:Dukung Bulan Pembiayaan Syariah, BSI Optimalkan Sinergi Bersama 15 Lembaga Keuangan

"Kami edukasi masyarakat membayar angsuran kendaraannya. Angsuran lancar mudik pun tenang. Biasanya kadang kadang masyarakat lupa kalau belum membayar angsuran, kalau bisa sebelum mudik bayar dulu angsuran agar tidak ada persoalan terhadap kendaraannya," ujar dia.

Selain itu Indra juga mengajak kepada seluruh lembaga pembiayaan yang ada di Kota Palembang untuk bergabung ke Asosiasi karena jika ada tindakan hukum pihak pihak terkait dilapangan, Asosiasi bisa langsung mengatensinya agar prosesnya dipermudah sesuai aturan.

"Kita juga melapor sesuai dengan aturan, misalnya SP 1 sudah dilayangkan, somasi juga sudah dilayangkan sehingga kita buat wadah asosiasi pembiayaan ini bisa melindungi seluruh anggotanya. Untuk kepada seluruh teman teman agar terus semangat dan kompak kuat sehingga industri keuangan ini menjadi sehat," ungkapnya

Dengan buka bersama ini semakin memperkuat tali silaturahmi dan kekompakan antar anggota APPI. 

BACA JUGA:Keuangan Syariah Dorong Ekonomi Sumsel , Hingga Mei, Pembiayaan Capai Rp11,7 triliun

Dalam waktu ini kata Indra, tepatnya 26 Maret mendatang APPI akan melakukan giat bagi bagi takjil di dua lokasi di kota Palembang dan menyambangi panti asuhan untuk menyerahkan bantuan sembako.(*)

Sumber: