Lima Mata Kuliah di UBD Terpilih Dalam Seleksi Praktisi Mengajar 4

Lima Mata Kuliah di UBD Terpilih Dalam Seleksi Praktisi Mengajar 4

Kemenristekdikbud telah mengumumkan hasil seleksi program Praktisi Mengajar 4, yang hasilnya terpilihlah 5 mata kuliah di Universitas Bina Darma.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Kemenristekdikbud telah mengumumkan hasil seleksi program Praktisi Mengajar 4, yang hasilnya terpilihlah 5 mata kuliah di Universitas Bina Darma.

Dr. I Bagus Endrawan, M.Pd sebagai Koordinator PT Program Praktisi Mengajar 4, menjelaskan bahwa partisipan dosen yang lulus meliputi  Program Studi Ilmu Komunikasi: Mata kuliah Statistik Sosial, kelas IK2A, diampuh oleh Ir. Ch. Desi Kusmindari, MT, IPM,  

Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia: Mata kuliah Teori dan Penulisan Buku Teks Bahasa Indonesia, kelas ID4A, diampuh oleh Dr. Hastari Mayrita, M.Pd.

Berikutnya Program Studi Teknik Industri: Mata kuliah Statistik Industri, kelas Statistik Industri IN4A, juga diampuh oleh Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T, Program Studi Teknik Industri: Mata kuliah Psikologi Industri, kelas Psikologi Industri, diampuh oleh Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T.

BACA JUGA:Peresmian Pasar Bedug 2024, Kolaborasi Kemenkeu Satu dan LLDIKTI II untuk UMKM Sumsel

Terakhir, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia: Mata kuliah Psikologi Pendidikan, kelas ID4A, diampuh oleh Ayu Puspita Indah Sari, M.Pd.

Kegiatan Program Praktisi Mengajar, yang merupakan kolaborasi antara Kemenristekdikti, dunia industri, dan perguruan tinggi, memberikan kesempatan kepada praktisi untuk mengajar selama 12 jam dalam satu mata kuliah. 

Tujuannya adalah meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi, mengurangi potensi pengangguran terdidik, serta memberikan pengalaman pembelajaran yang dinamis, kompetitif, kolaboratif, dan partisipatif.

Rektor Universitas Bina Darma, Prof. Dr. Sunda Ariana, MPd, MM, berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. 

BACA JUGA:Monitoring dan Evaluasi oleh Tim LLDIKTI Wilayah 2 untuk Evaluasi Kehadiran Dosen PNS

Selain itu, mereka berencana agar universitas dapat mandiri melanjutkan program praktisi mengajar di semua program studi, meskipun tanpa hibah yang sama di masa depan, serta meningkatkan jumlah RKK yang lolos di tahun-tahun mendatang.

Secara keseluruhan, keberhasilan terpilihnya lima mata kuliah untuk Praktisi Mengajar 4 merupakan langkah positif dalam memperkuat kualitas pendidikan di Universitas Bina Darma. 

Dengan kolaborasi yang kuat antara akademisi dan praktisi, diharapkan universitas dapat terus menghasilkan lulusan yang siap bersaing dan sukses di dunia kerja. (*)

 

Sumber: