Pebalap AHRT Herjun Atna Firdaus Raih Podium Tertinggi, CBR250RR Tak Terbendung di ARRC Buriram

Pebalap AHRT Herjun Atna Firdaus Raih Podium Tertinggi, CBR250RR Tak Terbendung di ARRC Buriram

Penampilan impresif pebalap AHRT, Herjun Atna Firdaus tak terbendung di lintasan Chang International Circuit, Buriram, Thailand. --

BACA JUGA:Pebalap AHRT Fadillah Arbi Bersiap Debut di Moto3 World Championship 2023 GP Mandalika

Adenanta terus menempel pebalap di depannya, namun sayang di lap keempat ada insiden yang menyebabkan balapan ditunda selama beberapa saat. 

Berdasarkan keputusan race director balapan kembali dimulai dengan menyisakan 5 lap. 

Adenanta, Veda Ega Pratama, dan juga Rheza Danica Ahrens mengerahkan seluruh semangatnya dan saling berkompetisi berebut posisi terdepan. 

Di akhir balapan, Adenanta yang terus menempel pebalap terdepan dapat finish di posisi kedua, sementara itu Veda di posisi keenam, dan Rheza ketujuh.

BACA JUGA:Pebalap Binaan Astra Honda Motor Incar Podium Tertinggi di Motegi, Minggu 1 Oktober 2023

"Saya senang mampu meraih podium 2 hari ini setelah melalui balapan yang sangat seru dan intens,"kata Adenanta.

Selepas start, sambung dia, saya langsung berusaha untuk bisa masuk ke rombongan depan dan usaha saya tersebut berhasil. 

"Saya terus berusaha menjaga ritme agar bisa semakin mendekat dengan pimpinan balap,"ungkap Adenanta.

Setelah insiden bendera merah, saya terus berusaha menekan agar bisa memenangkan balapan dan berhasil finish dengan raihan posisi 2. 

BACA JUGA:Pebalap JM Racing Astra Honda, Delvintor Alfarizi Raih Poin Pertama di FIM MXGP 2023

"Hasil yang sangat positif untuk mengawali musim 2024, semoga di seri berikutnya saya mampu tampil maksimal dan meraih kemenangan untuk Indonesia. Mohon doa dan dukungannya,"ucap Adenanta.

Pada kelas AsiaSuperbike 1000cc (ASB1000), raihan podium tertinggi juga dicetak oleh Andi Farid Izdihar yang saat ini tergabung di Honda Asia-Dream Racing di race 2 putaran perdana ARRC 2024. 

Memulai balapan di posisi kedua, Gilang sapaan akrab Andi, berhasil memimpin jalannya balapan race 1 hingga menjelang akhir garis finish, namun sayang pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini tersalip di tikungan terakhir dan menyelesaikan balapan di posisi kedua di race 1. 

Pada persaingannya di race 2, Andi membuktikan kompetensi unggulnya dengan menyelesaikan balapan di posisi pertama sekaligus mengukuhkannya sebagai pemimpin klasemen sementara ASB1000.

Sumber: