Organisasi Mahasiswa Universitas Bina Darma Periode 2024/2025 Resmi Dilantik

Organisasi Mahasiswa Universitas Bina Darma Periode 2024/2025 Resmi Dilantik

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) melaksanakan kegiatan pelantikan bersama Organisasi Mahasiswa bertempat di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman, M.Sc Lantai 6 Universitas Bina Darma.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) melaksanakan kegiatan pelantikan bersama Organisasi Mahasiswa bertempat di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman, M.Sc Lantai 6 Universitas Bina Darma, Kamis 7 Maret 2024.

Pelatikan bersama ini mengusung tema "Bersemi Bersama Organisasi Mahasiswa dalam Memupuk Kreativitas, Kolaborasi dan Mengispirasi Menuju UBD Unggul".

Kegiatan ini bertujuan untuk mengesahkan dan serah terima jabatan pengurus Organisasi Mahasiswa periode 2024/2025.

Kegiatan  dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Manager Kreativitas, Kegiatan, Beasiswa dan Prestasi Mahasiswa UBD dan seluruh Pembina HMJ dan UKM Universitas Bina Darma.

BACA JUGA:Dosen UBD Lulus dengan Predikat Cumlaude di Sekolah Pascasarjana Undip

Acara Pelantikan diawali dengan pembacaan doa. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bina darma untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dan nasionalisme. 

Selanjutnya  kata sambutan dari Ketua Pelaksana yakni Ratri Septianasari (Ketua HMA Periode 2023/2024) dan Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama sekaligus memberi materi kuliah umum dalam kegiatan ini. 

"Organisasi Unggul yang mempunyai Kreativitas akan dapat menghasilkan atau menciptakan sebuah karya untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi,” ujar Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T.

Selain itu, lanjutnya,  pentingnya Kolaborasi yakni proses berfikir dalam menghasilkan ide dan solusi upaya pencapaian tujuan dan Inspiratif yang memberikan energi positif dan membangkitkan semangat berorganisasi.

BACA JUGA:Koordinator Pengelola RPL UBD Ikuti Workshop Asesor RPL di Bali

Dengan kegiatan ini, besar harapan agar kepengurusan Organisasi Mahasiswa  periode 2024/2025 bisa menjalankan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab dan kolaborasi yang baik.

Sumber: