Tunggu Hasil Survei, Herman Deru Belum Tentu Diusung NasDem di Pilgub Sumsel 2024

Tunggu Hasil Survei, Herman Deru Belum Tentu Diusung NasDem di Pilgub Sumsel 2024

Herman Deru Belum Tentu Diusung NasDem di Pilgub Sumsel 2024--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Partai NasDem masih menunggu hasil survei dan belum memastikan apakah akan mengusung Herman Deru di Pilgub Sumsel 2024.

Keputusan NasDem mengenai calon Gubernur yang akan diusung pada Pilgub Sumsel 2024 tersebut diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Sumatera III, Fauzi Amro.

"Belum kita putuskan siapa yang bakal diusung, tetap ada mekanisme penjaringan melalui survei internal yang akan dilakukan.

Jadi, belum pasti juga Herman Deru yang bakal diusung meskipun beliau adalah Ketua DPW NasDem maupun mantan Gubernur Sumsel," ujarnya Fauzi Senin, 11 Maret 2024.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Kejutan Masyarakat Pilgub Sumsel, Mawardi - Harnojoyo Deklarasikan Cagub Cawagub

Kedepan Partai NasDem masih akan melakukan penjaringan atau survei guna melihat potensi-potensi yang ada di Sumsel termasuk juga Herman Deru.

"Masih belum bisa kita pastikan arah dukungan, apakah akan mengusung gubernur atau wagub," ujarnya.

Fauzi Amro mengatakan kalau Pilgub Sumsel 2024 nantinya akan berlangsung ketat terkait beberapa nama yang sudah bermunculan di bursa cagub dan cawagub seperti Mawardi Yahya, HD, Heri Amalindo, Ridho Yahya, Eddy Santana Putra, dan Ishak Mekki.

"Kita lihat dulu potensinya, lihat assesment lembaga survei dulu seperti apa nantinya," katanya.

Fauzi Amro juga menekankan jika nantinya bisa saja Partai NasDem mendukung calon lain selain Herman Deru, mengingat hasil survei yang tinggi. 

BACA JUGA:Terungkap Alasan Mawardi Yahya Tinggalkan Herman Deru, Lebih Pilih Maju Pilgub Sumsel Bersama Harnojoyo

"Belum tentu juga Herman Deru, tapi kita lihat survei dulu. Jika dalam survei jadi yang tertinggi bisa kita pilih. Kita kan ingin menang, yang namanya pertarungan harus dimenangkan," jelasnya.

Respon Partai NasDem Soal Deklarasi Mawardi Yahya-Harnojoyo

Sebelumnya DPW Nasdem Sumsel menyambut baik atas deklarasi pasangan Mawardi Yahya-Harnojoyo untuk maju dalam pilgub sumsel 2024.

Sumber: