Hore! Pemprov Sumsel Gelar Mudik Gratis, Ini Kuota dan Rute Tujuannya

Hore! Pemprov Sumsel Gelar Mudik Gratis, Ini Kuota dan Rute Tujuannya

Pada lebaran idul fitri 2024, pemprov Sumsel menyiapkan program mudik gratis alias tanpa biaya bagi masyarakat yang ingin berlebaran di kampung halaman--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut kuota dan rute tujuan program mudik bagi masyarakat yang diberikan oleh Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) pada lebaran 2024.

Pada lebaran idul fitri 2024, pemprov Sumsel menyiapkan program mudik gratis alias tanpa biaya bagi masyarakat yang ingin berlebaran di kampung halaman. 

Namun untuk dapat mengikuti program mudi gratis dari Pemprov Sumsel ini, masyaraat haruslah memiliki KTP Sumsel (diutamakan) dan tidak menunggak pajak kendaraan bermotor.

mengatakan syarat untuk ikut mudik gratis ini, masyarakat harus memiliki KTP Sumsel (diutamakan) dan tidak menunggak pajak kendaraan bermotor. Jika menunggak, kesempatan ikut mudik gratis hilang.

BACA JUGA:5 Tips Perawatan Kendaraan Usai Tempuh Perjalanan Mudik Lebaran

"Utamanya penduduk dan berdomisili di Sumsel, ber-KTP Sumsel. Kemudian juga menunjukkan bukti lunas pajak kendaraan," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Sumsel, Arinarsa JS  Jumat, 8 Maret 2024.

Dijelaskan Arinarsa, mudik gratis ini akan dilaksanakan pada 6 April untuk pengguna transportasi bus dan kereta api (KA). Sementara pada 9 April khusus untuk penumpang KA.

Pada program mudik gratis tahun ini Pemprov Sumsel menyiapkan kuota sebanyak 700 orang dengan rincian 10 bus tujuan dalam provinsi dan 8 bus ke Jawa.

Sedangkan alokasi KA sebanyak 1.040 orang atau 520 orang untuk KA dalam provinsi dan 520 orang KA Palembang-Lampung.

BACA JUGA:Mudik Gratis Bersama BUMN, PLN Berangkatkan 10.000 Pemudik Ke Berbagai Daerah

Adapun beberapa tujuan mudik, tidak hanya antar kota dalam provinsi tapi juga beberapa daerah di Jawa, yakni:

1. Bus (Dalam Provinsi Sumsel)

- Palembang-Lahat-Pagar Alam-Pendopo

- Palembang-Lahat-Tebing Tinggi

Sumber: