Catat, Ini 30 Jurusan yang Bisa Mendaftar SIPSS Polri 2024, Simak Cara dan Persyaratnya di Sini

Catat, Ini 30 Jurusan yang Bisa Mendaftar SIPSS Polri 2024, Simak Cara dan Persyaratnya di Sini

Berikut ini 30 program studi atau jurusan yang bisa mendaftar SIPSS 2024 berserta cara dan persyaratannya--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut ini 30 program studi atau jurusan yang bisa mendaftar SIPSS 2024 berserta cara dan persyaratannya.

Berdasarkan suarat pengumuman Nomor: Peng/1/I/DIK.2.1./2024, penerimaan Siswa Inspektur Polisi Sumber Sarjana Kepolisian Republik Indonesia (SIPSS Polri) 2024 telah dibuka.

Pada penerimaan SIPSS Polri 2024 tahun ini ada 30 jurusan di Indonesia yang dapat mendaftar, mulai dari dokter spesial, keilmuan murni hingga bahasa.

Dan bukan hanya itu, bahkan program studi (Prodi) dari berbagai jurusan bisa mendaftar SIPSS Polri 2024 asalkan menyertakan sertifikat CPL Flying School.

BACA JUGA:Buka April 2024, Syarat Pendaftaran Beasiswa Kemendikbud, Terima Bantuan Pendidikan dan Biaya Hidup

Buat kalian yang berminat mendaftrar SIPSS 2024 ada baiknya menyimak artikel ini hingga tuntas karen kali ini kita akan membahas menengai daftar jurusan yang bisa mendaftar serta persyaratan umum dan khusus.

SIPSS Polri merupakan proses penerimaan calon perwira Polri menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA).

Proses yang dilakukan melalui pendidikan pembentukan yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap dan perilaku terpuji.

Hal itu menjadi bagian dalam melaksanakan tugas kepolisian sesuai dengan keahlian dan/atau kompetensi di bidang keilmuannya guna mendukung tugas kepolisian.

BACA JUGA:Yuk Simak! 3 Jalur Pendaftaran UNSRI Tahun Ajaran 2024/2025, Ada 10 Pilihan Fakultas di Sini

Proses pendaftarannya dilakukan secara online dari tanggal 8-16 Januari 2024. Jadwal tersebut berlaku juga untuk proses verifikasi.

Berikut adalah 30 jurusan yang bisa mendaftar dalam penerimaan SIPSS Polri 2024.

1. Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa

2. Dokter Spesialis Patologi Anatomik

Sumber: