Dukung Dunia Pendidikan, Pegadaian Kanwil III Palembang Resmikan The Gade Creative Lounge di Unsri

Dukung Dunia Pendidikan, Pegadaian Kanwil III Palembang Resmikan The Gade Creative Lounge di Unsri

PT Pegadaian Kanwil III Palembang resmikan The Gade Creative Lounge (TGCL) di Universitas Sriwijaya.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Pegadaian Kanwil III Palembang resmikan The Gade Creative Lounge (TGCL) di Universitas Sriwijaya, Jumat 23 Februari 2024.

Peresmian TGCL di Universitas Sriwijaya ini merupakan komitmen PT Pegadaian untuk tetap berkontribusi aktif mendorong pengembangan sektor pendidikan di Indonesia, 

Universitas Sriwijaya menjadi kampus ke-16 di Indonesia yang telah bekerja sama dengan PT Pegadaian.

Dwi Hadi Atmaka, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil III Palembang menyebutkan, salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) prioritas adalah di bidang pendidikan. 

BACA JUGA:Pegadaian Peduli Mengetuk Pintu Langit, Dukung Pemerintah Melalui Kegiatan Berbagi dengan Masyarakat

Menurut dia, TGCL ini dibangun menggunakan dana kepedulian sosial dalam bidang pendidikan guna mendukung Sustainable Development Goals (SGDs) yaitu pendidikan yang berkualitas.

“Pembangunan TGCL juga merupakan tools untuk memfamiliarkan Pegadaian pada generasi millenial,” tuturnya.

TGCL juga didirikan sebagai wadah bagi para mahasiswa, dosen dan staf, untuk berkolaborasi, berinovasi, dan mengembangkan ide-ide kreatif. 

Dengan adanya TGCL, PT Pegadaian berharap dapat menumbuhkan jiwa wirausaha dan meningkatkan pengembangan diri mahasiswa sehingga memunculkan ide kreatif dan inovatif dalam semua bidang. 

BACA JUGA: Cek Syarat Lengkap Cara Menabung Emas di Pegadaian di Sini, Dijamin Mudah dan Praktis

Dengan mengusung konsep co-working space dan menyediakan berbagai macam fasilitas seperti ruang diskusi privat dan ruang diskusi terbuka bagi mahasiswa, TGCL bisa menjadi tempat untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa.

Dalam peresmian TGCL, PT Pegadaian juga memberikan bantuan pendidikan kepada 10 mahasiswa berprestasi di Universitas Sriwijaya dengan total Rp25.000.000 dalam bentuk Tabungan Emas Pegadaian. 

Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE. M.Si yang diwakili oleh Prof. Dr. Ir. M. Said, M.Sc, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan kerjasama mengucapkan terima kasih atas kolaborasi PT Pegadaian Kanwil III Palembang terhadap Universitas Sriwijaya.

Ia juga juga menyampaikan pentingnya ruang kreatif dalam mendukung dan menumbuhkan inovasi serta kreativitas di kampus.

Sumber: