Modal Bismillah, Tukang Galon Lolos DPRD Lubuklinggau, Ternyata Segini Perolehan Suaranya

Modal Bismillah, Tukang Galon Lolos DPRD Lubuklinggau, Ternyata Segini Perolehan Suaranya

Ramai jadi perbincangan kalau ada seorang tukang galon isi ulang yang lolos menjadi anggota DPRD di Lubuklinggau pada Pemilu 2024--

LUBUKLINGGAU, RADARPALEMBANG.COM - Ramai jadi perbincangan kalau ada seorang tukang galon isi ulang yang lolos menjadi anggota DPRD di Lubuklinggau pada Pemilu 2024.

Kabar lolosnya caleg yang berprofesi sebagai tukang galon isi ulang tersebut didapat dari hasil hitung cepat atau quick count di internal DPD Partai NasDem dan menjadi ramai di media sosial.

Diketahui tukang galon isi ulang tersebut bernama Wawan Agus Salim dan merupakan Caleg dari partai NasDem dapil II Lubuklinggau.

Wawan mengakui memang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Lubuklinggau dari partai NasDem Dapil II Lubuklinggau. Dapil tersebut tersedia 7 kursi.

BACA JUGA:Update Perolehan Suara Caleg DPR RI Dapil II Sumsel, Putri Herman Deru Masih Kantongi Suara Terbanyak

"Iya saya mencalonkan diri dari partai NasDem Kota Lubuklinggau nomor urut 1 daftar pilih (dapil) 2," kata Wawan.

Dari hasil real count pada laman pemilu2024.kpu.go.id, pada Selasa, 21 Februari 2024 pukul 05.00 WIB memang benar Wawan mendapatkan suara terbanyak di Internal partainya dengan perolehan 681 suara.

Namun sayang suara Wawan tersebut masih belum dapat menempatkanya di 7 besar perolehan suara terbanyak di Dapil II Lubuklinggau yang hanya tersedia 7 kursi DPRD.

Saat ini perolehan suara Waawan baru berhasil menempatkan dirinya di posisi ke 9 perolehan suara terbanyak Pileg DPRD dapil II Lubuklinggau.

BACA JUGA:Pileg 2024, Rekap Internal, Demokrat Klaim Raih 2 Kursi DPRD Sumsel di Dapil OI - OKI

Dengan hasil tersebut Wawan pun belum mau berkomentar banyak mengenai hasil suaranya. Sebab, saat ini proses penghitungan suara masih berlangsung.

"Untuk sekarang saya belum siap untuk banyak berbicara, sebelum hasil pleno tingkat PPK selesai," katanya saat dihubungi detikSumbagsel, Selasa, 20 Februari 2024.

Menurut Wawan ini merupakan pengalaman pertama dirinya turun ke dunia politik dan mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD.

Adapun motivasi dirinya mencalonkan diri agar dapat berbuat banyak bagi masyarakat sekitarnya dengan cara duduk di DPRD Lubuklinggau.

Sumber: