Ingat! Hari Ini Tol Indralaya-Prabumulih Sudah Berbayar, Ini Tarif Melintasnya

Ingat! Hari Ini Tol Indralaya-Prabumulih Sudah Berbayar, Ini Tarif Melintasnya

Bagi para pengendara yang ingin melintas di Jalan Tol Indralaya-Prabumulih mulai hari ini sudah dikenakan tarif alias berbayar--

OGAN ILIR, RADARPALEMBANG.COM - Bagi para pengendara yang ingin melintas di Jalan Tol Indralaya-Prabumulih mulai hari ini sudah dikenakan tarif alias berbayar.

Pemberlakuan tarif tersebut dimulai pada hari ini Selasa, 20 Februari 2024 mulai pukul 12.00 WIB. Pemberlakuan tarif tol Indralaya-Prabumulih diatur dalam surat keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 194/KPTS/M/2024 tentang penetapan tarif tol simpang Indralaya-Muara Enim seksi Indralaya-Prabumulih.

Setidaknya sudah 5 bulan sejak diresmikan sosialisasi tarif Tol Indralaya-Prabumulih terus dilakukan oleh pihak pengelola.

"Sosialisasi yang kami lakukan mulai dari penggunaan Kartu Uang Elektronik, tata cara berkendara di tol yang baik dan benar, serta manfaat dan peran strategis dari jalan tol," ujarnya Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo dalam keterangan tertulisnya Selasa, 20 Februari 2024.

BACA JUGA:SImak Yuk! Berikut Tips Mudik Natal-Tahun Baru Aman Lewat Jalan Tol

Adapun sosialisasi yang dilakukan oleh Hutama Karya tersebut melalui berbagai kanal komunikasi, seperti media sosial, media luar ruang (spanduk, baliho dan VMS), siaran pers perusahaan hingga radio dengan mendapatkan respon positif dari masyarakat.

"Dikarenakan jalan tol ini merupakan sambungan dari tol Palembang-Indralaya, pengguna jalan diimbau untuk memastikan terlebih dahulu kecukupan saldo uang elektronik sebelum melintasi jalan tol untuk menghindari penumpukan abtrian di gerbang tol," ujarnya.

Lantas berapa tarif Indralaya-Prabumulih saat ini?

Berikut besaran tarif pada tol Simpang Indralaya-Prabumulih:

BACA JUGA:Hutama Karya Sebut 309.733 Kendaraan telah Lintasi Jalan Tol Indralaya-Prabumulih

Tarif Tol Indralaya-Prabumulih

Golongan 1 Rp 85.000

Golongan 2 dan 3 Rp 127.500

Golongan 4 dan 5 Rp 170.000

Sumber: