Keren, Dosen UBD Raih Gelar Profesor Termuda di Indonesia

Keren, Dosen UBD Raih Gelar Profesor Termuda di Indonesia

Prof. Dr. Edi Surya Negara Harahap, S.Kom, M.Kom, seorang ilmuwan muda berusia 35 tahun, resmi dianugerahi gelar Profesor SK Menter Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI , TMT 1 Desember 2023.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma (UBD) kembali mencatatkan prestasi gemilang pada dunia pendidikan tinggi dengan kemunculan Profesor termuda dalam bidang Ilmu Teknik Informatika di Indonesia

Prof. Dr. Edi Surya Negara Harahap, S.Kom, M.Kom, seorang ilmuwan muda berusia 35 tahun, resmi dianugerahi gelar Profesor SK Menter Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI , TMT 1 Desember 2023.

Prof. Dr. Edi Surya Negara Harahap, S.Kom.,M.Kom menyelesaikan studi  S1 di Universitas Bina Darma  dengan predikat  Dengan Pujian dan merupakan lulusan terbaik Magister Teknik Informatika Universitas Bina Darma tahun 2012. 

Dengan latar belakang pendidikan yang luar biasa, ia kemudian melanjutkan pendidikannya hingga tingkat doktor di bidang Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi di Universitas Guna Darma Jakarta dan menyelesaikannya pada tahun 2017. 

BACA JUGA:Lebih Lengkap, UBD Miliki Sarana Lapangan Basket

Sejak lulus dari UBD, ia telah mengabdikan dirinya hingga kini menjadi seorang Profesor termuda di Indonesia.

Hal ini tentu menjadi suatu bukti bahwa UBD mampu mencetak cendikiawan muda yang memiliki prestasi yang luar biasa yang mana sejalan dengan tekad UBD akan menjadi Universitas yang “UNGGUL” pada 2025. 

Sejak memulai karir akademis, ia  telah menorehkan berbagai prestasi di dunia riset dan pengembangan ilmu. Riset yang inovatif dan kontribusi dalam pengembangan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika. 

Pada kesempatan yang membanggakan ini Surat Keputusan pengangkatan Profesor tersebut diserahkan langsung oleh Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc, Kepala LLDikti Wilayah II. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Kegiatan Belajar Mengajar, UBD Bisa Buat Olahraga Badminton Juga

Surat keputusan diterima oleh Prof.Dr. Sunda Ariana.,M.Pd, MM, Rektor Universitas Bina Darma dan kemudian diserahkan  kepada Prof. Dr. Edi Surya Negara Harahap,.S.Kom. M.kom. 

"Rasa syukur saya ucapkan karena pada hari ini saya telah mencapai jenjang pendidikan tertinggi yakni menjadi seorang Profesor Bidang Ilmu Teknik Informatika,” ujarnya.

Tentu saja, lanjutnya, ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan seluruh Civitas Akademica Universitas Bina Darma hingga akhirnya dapat berada di titik ini. 

“Pencapaian ini adalah hadiah untuk almarhum kedua orang tua saya yang menjadi dorongan saya untuk terus berkarya dan memberikan warna baru di dunia pendidikan,” ucapnya.

Sumber: