Khidmat Peringatan Isra Miraj di SDN 138 Palembang, Banyak Acara Bikin Siswa Senang

Khidmat Peringatan Isra Miraj di SDN 138 Palembang, Banyak Acara Bikin Siswa Senang

Penampilan Pembacaan Sholawat dari siswa-siswi kelas 5 dan 6 SDN 138 Palembang.-agustinurpratiwi/radarpalembang.com-

PALEMBANG-RADARPALEMBANG.COM - SD Negeri 138 Palembang mengadakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H pada Rabu 7 Februari 2024.

Peringatan yang penuh khidmat tersebut dihadiri oleh perwakilan Komite Sekolah, beberapa wali siswa, siswa-siswi kelas I - IV, seluruh dewan guru, dan staf TU.

Acara yang berlangsung di halaman sekolah Jalan AKBP H Amin 24 Ilir  berlangsung sangat khidmat. Terlihat antusias para siswa yang sudah bersiap dari pagi.

Acara yang dimulai pukul 07.30 hingga 10.00 WIB ini dimulai dengan sambutan dari Kepala SD Negeri 138 Palembang M Azhar.

BACA JUGA:163 Siswa SDN 157 Palembang Lulus 100 Persen, Bersiap Menuju Akreditasi A

Margono, Ketua Panitia Pelaksana Isra Miraj mengatakan, acara ini merupakan agenda rutin sekolah,  acara dimulai pagi pukul 07.00 WIB.

Siswa diarahkan menuju lapangan untuk siap mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Pirgo Ibra Jaya.

Lebih lanjut Margono berujar, banyak kegiatan dalam memperingati Isra Miraj hari ini. Yakni penampilan siswa-siswi yang menunjukkan bakat nya di bidang Hadro, penampilan puisi islami dan masih banyak penampilan siswa-siswi lainnnya.  

Tujuan diselenggarakan acara ini yakni untuk mensiarkan agama Islam dan menyampaikan perjalanan peristiwa Isra Miraj Nabi besar Muhammad SAW kepada seluruh siswa-siswi, sehingga siswa-siswi dapat mengambil hikmah seputar perintah sholat.

BACA JUGA:Cegah Informasi Hoaks Tentang Penculikan Anak di Palembang, Polsek Kemuning Datangi SDN 161

Acara Isra Miraj di SDN 138 Palembang penuh kegembiraan. Siswa-siswi ikut berpartisipasi memeriahkan acara.

Ada Penampilan hadro oleh siswa kelas 5 dan 6, pembacaan ayat suci Alquran, penampilan puisi islami, pembacaan sholawat Nabi oleh siswa-siswi kelas 5 dan 6, penampilan busana muslim, hapalan Asmaul Husna kelas 5 dibawakan oleh Kirani Ayu, pidato seputar Isra Miraj oleh siswa, pembacaan hapalan ayat-ayat pendek dan sari tilawah. (*)

 

 

 

Sumber: