SSAAC dan UBD Gelar Seminar Hello Sister Cegah Kekerasan Seksual

SSAAC dan UBD Gelar Seminar Hello Sister Cegah Kekerasan Seksual

South Sumatra-American Alumni Community (SSAAC) bersama dengan Universitas Bina Darma menyelenggarakan seminar Hello Sister dengan tema “My Body, My Consent, My Dignity” .-dok ubd-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG.COM – South Sumatra-American Alumni Community (SSAAC) bersama dengan Universitas Bina Darma menyelenggarakan seminar Hello Sister dengan tema “My Body, My Consent, My Dignity” pada Senin, 29 Januari 2024. 

Diikuti oleh 150 peserta dari berbagai universitas di Kota Palembang, seminar pembuka ini diselenggarakan di Aula Prof. Bochari Rachman, Universitas Bina Darma.

Seminar Hello Sister diawali dengan laporan dari Ketua Pelaksana, Nindy Voristya Wanda. 

Nindy menyatakan, pada tahun 2023, SSAAC memenangkan kompetensi Alumni Engagement Innovation Fund (AEIF) untuk Project Hello Sister.

BACA JUGA:BGK Universitas Bina Darma Jadi Narasumber di Radio PRO 2 RRI

Tujuan utama Project Hello Sister sendiri adalah untuk meningkatkan kesadaran peserta yang hadir sehingga mereka sadar dan mampu untuk mendukung Permendikbudriset No. 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) serta berperan aktif dalam pencegahan dan mendukung korban.

Peserta di ajak Nonton Bareng dan Diskusi Interaktif Film Pendek Berperspektif Gender berjudul "Two Language and A Sausage".

“Lewat film ini kita kembali disadarkan bahwa apa yang dapat kita lakukan adalah bergandengan tangan dan merangkul korban, mendukung perlawanan terhadap sistem yang tidak menyisakan keadilan bagi korban,” ujarnya.

Sementara, Agus Burniat, President SSAAC, mengungkapkan, kegiatan seminar ini tidak hanya dilakukan di Universitas Bina Darma saja, namun juga akan dilaksanakan di STIK Siti Khadijah, Politeknik Akamigas dan Universitas Sriwijaya.

BACA JUGA:UBD Sukses Gelar Festival Olahraga Tradisional

Kegiatan ini  mengundang peserta yang terdiri dari Mahasiswa, Dosen dan Tenaga Pendidik dari berbagai kampus di Kota Palembang. 

Selain itu akan dilaksanakan kegiatan lanjutan berupa pelatihan khusus mahasiswi terpilih pada kegiatan Hello Sister Boot Camp. (*)

 

 

Sumber: