Dosen dan Mahasiswa UBD Jadi Keynote Speaker di ARSIA

Dosen dan Mahasiswa UBD Jadi Keynote Speaker di ARSIA

Universitas Bina Darma Palembang berpartisipasi dalam ARSIA (Archipelago Malaysia X Indonesia) yang berlangsung selama 6 hari (15-21 Januari 2024).-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMARSIA (Archipelago Malaysia X Indonesia) berlangsung selama 6 hari (15-21 Januari 2024) ini merupakan karya dari tangan dingin Bapak Nuzsep Almigo S.Psi., M.Psi., Ph.D yang memberikan arahan dan bimbingan kepada panitia (Ketua Panitia Mohammad Asmadi Bin Bohri) bersama MMK-AJK Kolej Ungku Omar UPSI sehingga acara ARSIA dapat terselenggara dengan baik. 

Acara ini berlangsung meriah dan spektakuler dengan menghadirkan delegasi-delegasi Malaysia-Indonesia yang mewarnai keanekaragaman budaya antar 2 negara. 

Acara ini diharapkan makin mempererat hubungan antara Indonesia dan Malaysia tutup Siti Rahayu Pratami, delegasi dosen dari UBD.

Selain itu mahasiswa-mahasiswa UBD, Selly Putri Adelia, Aldy Nugraha, Marissa Anggraeni dan Najalina Velis Firdaus juga mempersembahkan tarian Ya Saman dari Palembang di hadapan delegasi-delegasi Malaysia dan tamu-tamu undangan dalam acara Colors Accross Culture di Dewan Kolej Ungku Omar, UPSI.

BACA JUGA:UBD Terima Kunjungan Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok

Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) menggelar acara Archipelago Malaysia X Indonesia (ARSIA). Acara ini dibuka dengan sambutan dari perwakilan UPSI, Prof. Madya Abdul Talib Bin Mohamed Hashim, selaku Dekan Fakulti Pembangunan Manusia, pada tanggal 15 Januari 2024.

Universitas Bina Darma (UBD) juga turut menjadi pembicara yang diwakilkan oleh Dr. Desy Misnawati,  Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi. Kemudian acara dilanjutkan dengan paparan artikel ilmiah dari dosen Ilmu Komunikasi UBD, Siti Rahayu Pratami Lexianingrum, dan para mahasiswa.

Marissa Anggraeni perwakilan dari Prodi Psikologi UBD, mendapatkan penghargaan Best Presenter. Kemudian, Aldy Nugraha, perwakilan mahasiswa UBD, juga kembali tampil membanggakan dengan menjadi keynote speaker dalam acara Simposium Internasional yang menjelaskan mengenai TikTok Shop di kalangan masyarakat Indonesia.

Selain itu, mahasiswa-mahasiswa UBD yakni Selly Putri Adelia, Aldy Nugraha, Marissa Anggraeni, dan Najalina Velis Firdaus, juga mempersembahkan Tarian Ya Saman dari Palembang di hadapan delegasi-delegasi Malaysia dan tamu-tamu undangan dalam acara Colors Accross Culture di Dewan Kolej Ungku Omar, UPSI.

BACA JUGA:Dosen dan Mahasiswa UBD jadi Keynote Speaker di Kegiatan Simposium Internasional Malaysia

Pada kegiatan Semanis Rasa Untuk Semua (SERASE), Dosen dan Mahasiswa UBD secara bahu membahu memberikan sajian terbaik untuk masyarakat Kampung Kelawar, Malaysia. Sajian dari UBD adalah Pempek dan Sarikayo, makanan khas dari Palembang. (*)

 

 

Sumber: