Survei LKPI Januari 2024: Caleg Nasdem Samantha Tivani Berpeluang Menuju Senayan

Survei LKPI Januari 2024: Caleg Nasdem Samantha Tivani Berpeluang Menuju Senayan

Calon anggota DPR RI Samantha Tivani dari Partai Nasdem daerah pemilihan (dapil) Sumsel 2, berdasarkan survei LKPI berpotensi besar lolos ke senayan pada pemilu legislatif 2024.-ist-

BACA JUGA:LKPI Prediksi PDIP, Gerindra, PKS Menang di Sumsel, Ini Alasannya

Partai politik apa dan siapa saja nama-nama yang berpotensi akan lolos menuju kursi senayan? Dia menjawab, Partai Gerindra (AW Noviadi dan Sri Meliyana), Nasdem (Samantha Tivani dan Irma Suryani), Golkar (Bobby Adhitio Rizaldi), PDIP (Giri Ramanda NK), Demokrat (Wahyu Sanjaya), PAN (Hanna Gayatri atau Iskandar), dan  PKB (Susno Duaji atau Bertu Merlas).

Pria yang  gemar memakai baju batik ini mengatakan, ada dua partai politik yang berpotensi meloloskan calegnya  ke senayan yakni partai Gerindra dan Nasdem.

"Untuk angka  elektabilitasnya, saya tidak ingat persis, tetapi untuk partai politik dan nama-nama caleg yang berpeluang besar menuju ke senayan, kemungkinan besar nama-nama tersebut di atas. Kalau tidak ada kejadian yang luar biasa, diprediksi nama-nama tersebut akan melengang ke senayan.  Kuatnya elektabilitas Samantha Tivani  tentu akan menguntungkan partai Nasdem," ungkapnya. 

Survei digelar LKPI 15-26 Januari 2024 dengan mengambil sampel 820 responden  (82 desa/kelurahan)  yang tersebar secara proporsional di sebelas  kabupaten/kota dapil dua Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Hasil Survei LKPI Samantha Tivani Caleg Nasdem Berpeluang Menang

Metode penarikan sampel menggunakan multistage  random sampling  dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan marjin off error +/- 3,5 persen.  Wawancara dilakukan tatap muka dengan memakai peneliti lapangan mahasiswa tingkat akhir. (*)

 

 

 

 

Sumber: