Universitas Bina Darma menjadi Keynote Speaker pada Simposium Internasional Malaysia

Universitas Bina Darma menjadi Keynote Speaker pada Simposium Internasional Malaysia

Universitas Bina Darma (UBD) menjadi pembicara di acara Archipelago Malaysia X Indonesia (ARSIA) yang diselanggarakan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI).--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.CO - Universitas Bina Darma (UBD) menjadi pembicara di acara Archipelago Malaysia X Indonesia (ARSIA) yang diselanggarakan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI).

Acara pertama yaitu International Join Seminar (CPRI) dibuka dengan sambutan dari Prof Madya Abdul Talib Bin Mohamed Hashim selaku Dekan Fakulti Pembangunan Manusia.

Universitas Bina Darma (UBD) juga turut menjadi pembicara yang diwakilkan oleh Dr Desy Misnawati SSos MIKom selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi FSH.

Kemudian acara dilanjutkan dengan paparan artikel ilmiah dari dosen dan mahasiswa. Marissa Anggraeni perwakilan dari Prodi Psikologi UBD mendapatkan penghargaan best presenter

Pada acara selanjutnya Pembukaan ARSIA di Gedung Kolej Ungku Omar UPSI dibuka dengan sambutan dari Profesor Madya Dr  Mohd Nizam bin Nasrifan selaku Pengetua Kolej Ungku Omar UPSI Prof Nizam juga menyampaikan ada tujuh internasional program dalam ARSIA yang dilaksanakan selama satu minggu ini.

BACA JUGA:Perpustakaan UBD Tambah Koleksi Jurnal Ilmiah

Aldy Nugraha, perwakilan mahasiswa UBD juga kembali tampil membanggakan dengan menjadi keynote speaker dalam acara Simposium Internasional yang menjelaskan mengenai tiktok shop di kalangan masyarakat Indonesia.

Dr Itryah SPsi MA, Ketua Program Studi Psikologi FSH juga tampil memukau dengan menjadi keynote speaker yang membagikan pengetahuannya mengenai perkembangan LGBT di Indonesia pada malam harinya.

Acara ini juga diisi oleh pembicara dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) 

Mahasiswa-mahasiswa UBD, Selly Putri Adelia, Aldy Nugraha, Marissa Anggraeni dan Najalina Velis Firdaus juga mempersembahkan tarian Ya Saman dari Palembang di hadapan delegasi-delegasi Malaysia dan tamu-tamu undangan dalam acara Colors Accross Culture di Dewan Kolej Ungku Omar, UPSI.

BACA JUGA:Tim Inovasi Center UBD Luncurkan Inovasi Keren Ini di Desa Seri Tanjung

Program Semanis Rasa Untuk Semua (SERASE) dosen dan mahasiswa UBD, secara bahu membahu memberikan sajian terbaik untuk masyarakat Kampung Kelawar, Malaysia. Sajian dari UBD adalah Pempek dan Sarikayo, makanan khas dari Palembang. 

ARSIA berlangsung selama 6 hari (15-21 Januari 2024 lalu ini merupakan karya dari tangan dingin Bapak Nuzsep Almigo S.Psi., M.Psi., Ph.D yang memberikan arahan dan bimbingan kepada panitia (Ketua Panitia ARSIA Mohammad Asmadi Bin Bohri) bersama MMK-AJK Kolej Ungku Omar UPSI sehingga acara ARSIA dapat terselenggara dengan baik.

Acara ini berlangsung meriah dan spektakuler dengan menghadirkan delegasi-deelgasi Malaysia-Indonesia yang mewarnai keanekaragaman budaya antar 2 negara.

Sumber: