6 Jenis Servis Rutin Motor yang Harus Diperhatikan Agar Tetap Prima, Tips dari Astra Motor Sumsel

6 Jenis Servis Rutin Motor yang Harus Diperhatikan Agar Tetap Prima, Tips dari Astra Motor Sumsel

Petugas bengkel resmi AHASS sedang memeriksa sepeda motor Honda konsumen yang melakukan servis rutin bulanan.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Biasanya, sebagian pemilik kendaraan bermotor akan sangat malas melakukan servis rutin bulanan.

Padahal, dengan melakukan service rutin kendaraan secara berkala, performa motor tentunya akan tetap terjaga. 

Karena itu, menjaga kondisi motor tetap prima melalui servis rutin bulanan merupakan hal penting yang perlu diperhatikan. 

Setidaknya ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan secara berkala menjaga performa kendaraan bermotor.

BACA JUGA:Berlaku hingga 31 Januari 2024, Cek Promo Beli Motor Honda di Program SULTAN Astra Motor Sumsel

"Service motor secara berkala dapat dilakukan diantaranya melakukan penggantian oli mesin,"kata Anton Prihatno selaku Technical Service Manager Astra Motor Sumsel, Sabtu 27 Januari 2024.

Itu yang pertama, lalu yang kedua, menurut Anton, pemeriksaan dan penggantian busi, serta yang ketiga pembersihan filter udara.

Poin keempat dalam servis rutin sepeda motor Honda yakni, kata Anton, pengecekan sistem bahan bakar.

Tak lupa, sambung Anton, posisi kelima dan keenam dalam servis rutin bulanan motor Honda yakni pengecekan kondisi rantai serta rem pada sepeda motor. 

BACA JUGA:90 Pelajar dan Guru Ikuti Edukasi Safety Riding Astra Motor Sumsel di SMK Negeri 1 Penukal PALI

Perawatan terhadap sepeda motor Honda dapat dilakukan dengan rutin melakukan service motor secara berkala demi menjaga kinerja dan keandalan motor. 

"Melakukan perawatan sepeda motor Honda sangat penting guna menjaga kondisi motor agar tetap prima,"kata Anton Prihatno.

Astra Motor Sumatera Selatan bersama seluruh jaringan bengkel resmi AHASS di wilayah Sumatera Selatan mengajak seluruh pengguna setia motor Honda untuk rutin melakukan service di bengkel resmi Honda.

"Sepeda motor merupakan teman berkendara yang harus selalu dirawat, dengan melakukan perawatan berkala maka kondisi motor akan tetap prima,"ungkap dia.

Sumber: