Pegadaian Peduli Mengetuk Pintu Langit, Dukung Pemerintah Melalui Kegiatan Berbagi dengan Masyarakat

Pegadaian Peduli Mengetuk Pintu Langit, Dukung Pemerintah Melalui Kegiatan Berbagi dengan Masyarakat

Pegadaian Peduli Mengetuk Pintu Langit merupakan upaya kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat. Untuk itu, PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel melaksanakan kegiatan Berbagi dengan masyarakat. -dok pegadaian-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMPegadaian Peduli Mengetuk Pintu Langit merupakan upaya kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat. Untuk itu,  PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel melaksanakan kegiatan Berbagi dengan masyarakat. 

Kegitan rutin setiap hari Jumat ini dilakukan secara serentak di 32 cabang yang ada di Sumsel, Babel, Lampung, Jambi, dan Bengkulu.

Berbagi dengan Masyarakat perdana dilakukan pada tanggal 15 Januari 2024 lalu dan akan berakhir pada bulan Desember 2024 mendatang.

Dwi Hadi Atmaka, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel menyebutkan, kegiatan Berbagi dengan Masyarakat merupakan bentuk kepedulian Pegadaian terhadap masyarakat.

BACA JUGA: Cek Syarat Lengkap Cara Menabung Emas di Pegadaian di Sini, Dijamin Mudah dan Praktis

“Kita sangat peduli dengan masyarakat yang ada di sekitar cabang. Dengan kita berbagi paket makanan setiap Jumat ini diharapkan dapat sedikit membantu mereka,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Berbagi dengan masyarakat ini juga merupakan komitmen Pegadaian untuk Indonesia yang bertujuan meringankan beban masyarakat.

Hal ini, lanjutnya, sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di mana dari 17 tujuan yang akan dicapai salah satunya Zero Hunger atau tanpa kelaparan.

“Kita akan tetap membantu mewujudkan masyarakat Indonesia sejahtera dengan berbagai kegiatan sosial yang terus kita lakukan,” tegasnya.

BACA JUGA:Yuk Arisan Emas di Pegadaian, Investasi Emas Berkelompok yang Seru, Berikut Syarat dan Ketentuannya!

Pegadaian  juga memiliki produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah Pegadaian 2024 tanpa bunga untuk membantu masyarakat luas yang sudah dibuka kembali pada tanggal 17 Januari 2024 lalu.

KUR Syariah Pegadaian 2024 bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang memiliki usaha produktif dan membutuhkan dana cepat untuk mengembangkan usaha tersebut. (*)

 

 

Sumber: