Universitas Bina Darma dan Universitas Janabadra Lakukan Penelitian dan Pertukaran Dosen

Universitas Bina Darma dan Universitas Janabadra Lakukan Penelitian dan Pertukaran Dosen

Prodi Manajemen S2 Universitas Bina Darma Palembang dan Prodi Manajemen S2 Universitas Janabadra Yogyakarta lakukan kegiatan implementasi MoU, dengan melakukan penelitian bersama dan pertukaran dosen.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Membangun sinergi positif, Prodi Manajemen S2 Universitas Bina Darma Palembang dan Prodi Manajemen S2 Universitas Janabadra Yogyakarta lakukan kegiatan implementasi MoU, dengan melakukan penelitian bersama dan pertukaran dosen, Selasa 16 Januari 2024.

Kerja sama ini bertujuan menjalin kerja sama saling menguntungkan dalam bentuk kemitraan dalam batas tanggung jawab, wewenang, dan kapasitas masing-masing dalam bidang tri dharma perguruan tinggi dan pengembangan budaya luhur. 

Dengan memanfatkan adanya tujuan mengembangkan dan memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki dengan prinsip yang saling menguntungkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Universitas Janabadra Yogyakarta yang di wakilkan oleh Dr. Sulaiman Helmi, S.E., M.M, Kaprodi Manajemen S2 Universitas Bina Darma yang di terima oleh Dr. Drs. Mohamad Majmudin M.M,  Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Janabadra, Yogyakarta.

BACA JUGA:Perpustakaan UBD Tambah Koleksi Jurnal Ilmiah

Kerja sama ini juga bertujuan untuk mengembangkan kerjasama pada bidang akademik dan pendidikan atas dasar kesetaraan serta untuk meningkatkan hubungan antara kedua institusi.

“Kami berkomitmen untuk menjalin kerja sama yang kokoh antara Universitas Janabadra Jogjakarta dan Universitas Bina Darma, menggabungkan keahlian dan sumber daya kami guna menciptakan sinergi yang positif bagi dunia pendidikan khususnya bagi prodi manajemen S2,” ujar Dr. Sulaiman Helmi, S.E. M.M. 

Ruang lingkup kerjasama yang akan dilaksanakan antara lain dalam bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat, Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia, Perbantuan Tenaga Ahli, Perbantuan Pengembangan Perguruan Tinggi.

Lalu, Lokakarya, Pelatihan, Seminar, Pameran dan kegiatan ilmiah lainnya, Pelaksanaan Mahasiswa Magang, Pelaksanaan kegiatan Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MB-KM).

BACA JUGA:Tim Inovasi Center UBD Luncurkan Inovasi Keren Ini di Desa Seri Tanjung 

Penyusunan dan pelaksanaan program kegiatan lainnya sebagaimana yang akan ditentukan kemudian dan disepakati oleh kedua Perguruan Tinggi

Kerja sama ini, semakin menguatkan visi dan misi yang akan diwujudkan oleh Universitas Bina Darma yaitu UBD Unggul dan berstandar Internasional. (*)

Sumber: