Rita Suryani Bagikan Paket Sembako dan Nasi Bungkus kepada Korban Banjir Muratara, Beri Imbauan Khusus

Rita Suryani Bagikan Paket Sembako dan Nasi Bungkus kepada Korban Banjir Muratara, Beri Imbauan Khusus

Rita Suryani dan tim mendatang langsung Desa Rantau Kadam Kecamatan Karang Dapo yang membagikan 1.000 nasi bungkus kepada korban banjir Muratara.-zarkasi/radarpalembang.com-

SUMSEL, RADARPALEMBANG.COM - Anggota DPRD Sumsel Dapil 8 yang meliputi Kabupaten Muratara,Musi Rawas, dan Kota Lubuklinggau Hj Rita Suryani yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir Muratara

Kali ini Rita Suryani dan tim mendatang langsung Desa Rantau Kadam Kecamatan Karang Dapo yang membagikan 1.000 nasi bungkus kepada korban banjir Muratara.

"Warga kesulitan masak jadi kita berikan nasi bungkus secara langsung bersama dengn tim BPBD, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan," kata Rita saat membagikan nasi bungkus secara langsung, Senin 15 Januari 2024.

Tidak hanya sembako namun ia juga membagikan paket sembako seperti beras, minyak sayur dan mie instan kepada warga Kelurahan Rupit  Kecamatan Muara Rupit, dan yang terakhir di Desa Desa Muara Tiku dan Desa Bukit Ulu Kecamata Karang Jaya Kabupaten. 

BACA JUGA:Rita Suryani Kunjungi Bantu dan Korban Banjir Muratara, Sampaikan Hal Ini untuk Jadi Prioritas

"Kami akan terus memberikan perhatian dan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir," ujar caleg PDI Perjuangan dapil 8 nomor urut 3 ini. 

Ia mengimbau kepada warga untuk selalu waspada karena saat ini adalah musim hujan dengan siaga kita akan terhindar dari musibah yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muratara Hj Rita Suryani memberikan prioritas kepada balita, ibu hamil, dan anak-anak dalam penanganan banjir Muratara.

BACA JUGA:Anggota DPRD Sumsel Rita Suryani Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bukit Hulu

Dalam kunjungannya ke beberapa wilayah Muratara, yang terkena dampak banjir akibat luapan sungai Rawas dan Rupit, Rita Suryani, yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Fraksi PDIP, menyerahkan bantuan logistik dan memantau dapur umum.

"Ibu hamil dan anak-anak harus menjadi prioritas dalam penanganan banjir ini. Ini merupakan banjir cukup besar di Kabupaten Muratara,” ujar Rita Suryani saat mendatangi Kantor BPBD Kabupaten Muratara, Minggu  14 Januari 2024.

Ia berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat yang terdampak, termasuk anak-anak yang masih bertahan di rumah meskipun rumah mereka kebanjiran.

BACA JUGA:Disambut Antusias Masyarakat, Caleg PDI Perjuangan Hj Rita Suryani Gelar Kampanye di Muratara

Tim PKK Kabupaten Muratara telah menyalurkan 600 paket logistik berupa beras, mi instan, gula, minyak sayur, dan lainnya, serta 900 paket khusus untuk balita dan ibu hamil.

Sumber: