Meski Pahit, Pare Punya Banyak Manfaat, Tapi Janngan Dikonsumsi Berlebihan Ini Efek Sampingnya Untuk Kesehatan

Meski Pahit, Pare Punya Banyak Manfaat, Tapi Janngan Dikonsumsi Berlebihan Ini Efek Sampingnya Untuk Kesehatan

Pare merupakan buah yang memiliki rasa pahit namun punya banyak manfaat, akan tetapi tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan--

Serta senyawa Vicine yang juga dapat meningkatkan toleransi glukosa dan mengontrol kadar gula darah

- Menurunkan kadar kolesterol

Buah Pare telah diidentifikasi memiliki sifat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Senyawa aktif seperti charantin, polipeptida-p, dan vicine pada buah pare memberikan manfaat yang baik untuk kadar kolesterol.

Seperti senyawa Charantin yang memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol LDL atau kolesterol jahat yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Beberapa penelitian juga menemukan bahwa pare meningkatkan metabolisme lemak dan penguraian kolesterol pada hati manusia yang akan membantu mengurangi akumulasi kolesterol dalam darah.

Tak hanya itu sifat antiinflamasi pada pare akan menurunkan atau mengurangi peradangan yang dapat membuat kerusakan pada pembuluh darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung. Sistem kekebalan tubuh.

- Menurunkan Berat Badan

Pare memiliki kandungan yang rendah kalori dan tinggi serat yang dapat meningkatkan rasa kenyang sehingga cocok untuk orang-orang yang ingin menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Wow! 8 Rempah Ini Memiliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan Rambut, Mudah dan Dapat Langsung Digunakan

- Meningkatkan Kesehatan Jantung

Efek menurunkan kolesterol pare dapat mendukung kesehatan jantung, dimana Kolesterol LDL yang tinggi akan menyebabkan aterosklerosis yaitu suatu kondisi di mana arteri tersumbat oleh plak lemak. 

Dengan menurunkan kolesterol LDL, pare dapat membantu mencegah atau memperlambat perkembangan aterosklerosis.

Dengan menurunkan aterosklerosis dan menjaga kesehatan pembuluh darah, pare memberikan perlindungan terhadap berbagai penyakit jantung, termasuk serangan jantung dan stroke.

- Mengatasi Masalah Lambung

Sumber: