5 Buah yang Jika Dikonsumsi Secara Rutin Dapat Membuat Kulit Sehat Bahkan Mencegah Penuaan Dini

5 Buah yang Jika Dikonsumsi Secara Rutin Dapat Membuat Kulit Sehat Bahkan Mencegah Penuaan Dini

Berikut 5 jenis buah yang apabila dikonsumsi secara rutin punya manfaat baik untuk kesehatan kulit dan dapat mengurangi resiko penuaan dini--

BACA JUGA:Jangan Dibuang, 5 Kulit Buah Ini Bisa Jadi Ide Bisnis Menjanjikan Jika Diolah, Dijamin Pasti Cuan

Vitamin E juga ini akan mempertahankan kelembapan kulit dengan mengurangi kehilangan air melalui penguapan yang akan memberikan efek pelembap alami pada kulit.

Asam lemak omega-3 ini membentuk lapisan pelindung pada kulit yang akan mengunci kelembapan dan mencegah kekeringan yang sangat  bermanfaat untuk orang-orang  yang memiliki masalah kulit kering atau sensitif.

Sifat antiinflamasi omega-3 membantu mengurangi peradangan dalam tubuh yang akan mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit. 

Alpukat juga memberikan nutrisi penting lainnya seperti vitamin C, vitamin K, vitamin B-6, folat, dan potassium, dimana nutrisi-nutrisi ini memberikan kesehatan pada sel-sel kulit.

2. Strawberry


Strawberry--

Strawberry memang merupakan buah yang  mengandung vitamin C dan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan radikal bebas.

BACA JUGA:7 Khasiat Buah Naga untuk Kesehatan, Turunkan Risiko Kanker, Simak Yuk Manfaat Lainnya di Sini!

Vitamin C pada buah ini memiliki peran penting dalam produksi kolagen, dimana Kolagen sendiri merupakan protein utama yang memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit. 

Strawberry juga mengandung antioksidan, termasuk flavonoid dan antosianin, antioksidan ini membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit dan menyebabkan penuaan dini. 

Dimana antioksidan dalam strawberry ini juga dapat meningkatkan kesehatan sel-sel kulit dan mendukung regenerasi kulit.

Vitamin C pada strawberry juga dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi atau bintik-bintik gelap pada kulit. Karena vitamin C ini akan menghambat produksi melanin yaitu pigmen yang memberikan warna pada kulit. 

Tak hanya itu antioksidan dalam strawberry memiliki sifat antiinflamasi, yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit yang rentan terhadap kemerahan atau iritasi.

BACA JUGA:Sup Buah Pir Obat Herbal China Penangkal Sakit Saat Cuaca Buruk, Kaya Akan Serat, Berikut Cara Membuatnya

Sumber: