Biasa Ditemukan Dalam Masakan, Daun Salam Punya 7 Manfaat Kesehatan yang Tidak Banyak Diketahui

Biasa Ditemukan Dalam Masakan, Daun Salam Punya 7 Manfaat Kesehatan yang Tidak Banyak Diketahui

Berikut 7 manfaat daun salam yang dapat digunakan sebagai pengobatan dan menjaga kesehatan tubuh seperti kesehatan jantung hingga dibates--

3. Mengatur Gula Darah

Beberapa penelitian mengatakan bahwa daun salam dapat membantu mengatur kadar gula darah, dimana senyawa aktif yang terdapat di dalam daun salam dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin, yang dapat bermanfaat bagi penderita diabetes.

Daun salam mengandung senyawa-senyawa aktif seperti polifenol dan flavonoid yang telah dikaitkan dengan peningkatan sensitivitas insulin. 

BACA JUGA:7 Manfaat Cengkeh yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Jadi Rahasia Pengobatan Selama Berabad-abad

Senyawa dalam daun salam ini juga dapat membantu meningkatkan penyerapan glukosa oleh sel-sel tubuh, khususnya pada tingkat otot dan jaringan lemak.

Dengan demikian, ini dapat membantu mengurangi kadar glukosa darah karena lebih banyak glukosa diserap oleh sel-sel tubuh.

Daun salam juga dapat berkontribusi pada pengaturan gula darah dengan mempengaruhi penyimpanan glikogen atau bentuk penyimpanan glukosa di dalam tubuh.

Dimana dengan meningkatkan sensitivitas insulin, daun salam dapat membantu meningkatkan pembentukan dan penyimpanan glikogen di dalam hati dan otot.

Resistensi insulin  merupakan faktor yang berkontribusi pada diabetes tipe 2, ketika seseorang yang menderita diabetes ini mengkonsumsi daun salam maka akan dapat membantu mengurangi resistensi insulin dengan meningkatkan interaksi antara insulin dan sel-sel targetnya.

BACA JUGA:Mudah Ditemukan Sehari-hari, Ini 5 Manfaat Kunyit Untuk Tubuh Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

4. Meredakan Peradangan Dalam Tubuh

 Daun salam memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan dalam tubuh yang memberikan manfaat pada gangguan inflamasi seperti arthritis.

Mengkonsumsi daun salam dapat membantu seseorang mengurangi gejala arthritis seperti nyeri, kemerahan, dan pembengkakan pada sendi yang bermasalah.

5. Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Beberapa penelitian mengatakan bahwa senyawa yang terdapat pada daun salam dapat membantu menjaga kesehatan jantung yang juga termasuk  memiliki kemampuan untuk membantu mengontrol kadar kolesterol dan tekanan darah.

Sumber: