Grand Final BGK Universitas Bina Darma Sukses Digelar

Grand Final BGK Universitas Bina Darma Sukses Digelar

Grand Final Bujang Gadis Kampus Universitas Bina Darma (BGK UBD) 2023 sukses diselenggarakan pada tanggal 23 Desember 2023 di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman, M.Sc. Universitas Bina Darma.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Grand Final Bujang Gadis Kampus Universitas Bina Darma (BGK UBD) 2023 sukses diselenggarakan pada tanggal 23 Desember 2023 di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman, M.Sc. Universitas Bina Darma.

Proses Pemilihan BGK UBD 2023  diawali dari proses pendaftaran dan seleksi administrasi, semi final, pengumuman finalis, karantina, unjuk bakat dan diakhiri dengan Grand Final BGK UBD 2023 yang menampilkan Finalis dari beberapa Program Studi di Universitas Bina Darma

“Pemenang BGK UBD 2023 akan memperoleh Beasiswa Pendidikan dari Universitas Bina Darma,” ujar  Rasmila, M.Kom, Ketua Pelaksana Grand Final BGK UBD 2023.

Adapun Finalis Bujang berasal dari Program Studi S1 Akuntansi, S1 Teknik Sipil, S1 Manajemen Informatika, S1 Manajemen, dan S1 Ilmu Komunikasi.

BACA JUGA:UBD dan INTI International University Malaysia Gelar Diskusi Sharing Session

Sementara, Finalis Gadis berasal dari Program Studi S1 Akuntansi, S1 Manajemen Informatika, S1 Manajemen, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, S1 Teknik Industri, S1 Sistem Informasi dan S1 Sastra Inggris.

"Juri pada Grand Final BGK UBD 2023 yaitu Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M. (Rektor Universitas Bina Darma), Ria Andryani, M.M., M.Kom. (Wakil Rektor Universitas Bina Darma bidang SDM sekaligus Pembina BGK UBD), serta Juri Tamu yaitu Debby Yuliani (2nd Putri Tenun Songket Indonesia 2023)" jelasnya.

Ada dua penilaian juri pada grand final yang dipandu oleh Eku Diantara, SKM. (Runner Up Penghuni Terakhir 2019 dan juga Mahasiswa S2 Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma) dan Regita Cahyani, S.Tr.Par. (Selebgram Tik Tok dan juga Alumni D IV Pengelolaan Perhotelan Universitas Bina Darma) ini.

 Pertama, penyeleksian Finalis BGK UBD 2023 menjadi Top 10 BGK UBD 2023, serta yang kedua adalah penilaian terhadap Top 10 BGK UBD 2023 untuk diperoleh Pemenang BGK UBD 2023.

BACA JUGA:UBD Gelar Workshop dengan INTI International University, Malaysia

Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom, Koordinator Acara Grand Final BGK UBD 2023 menyebutkan, acara ini  dihadiri oleh Perwakilan Duta Perguruan Tinggi, Duta SMA/SMK/sederajat, serta beberapa Duta lainnya di Sumatera Selatan.

Hadir juga Rektor dan Wakil Rektor Universitas Bina Darma, Dekan, Ketua Program Studi dan Pendukung Finalis BGK UBD 2023. 

Berikut data Pemenang dan Atribut BGK UBD 2023 : 

1. Bujang Kampus UBD 2023: Ahmad Fauzi Pratama (Ilmu Komunikasi)

Sumber: